Anggota DPRD Ali Nasir.SH : Reses Jadi Wahana Masyarakat Sampaikan Aspirasi


 KAWASANSUMBAR.COM

Pasaman Barat | (sumbar) Memasuki bulan  Maret tahun 2023,  wakil rakyat di DPRD Kabupaten Pasaman Barat langsung aktif turun ke bawah, terjun ke tengah – tengah masyarakat secara langsung. Mereka memperjuangkan aspirasi  masyarakat di daerah pemilihan (dapil)-nya masing-masing. Yaitu melalui kegiatan reses yang dilaksanakan sejak.tanggal 05 sampai dengan 08 Maret thn  2023. Reses kali ini merupakan reses Masa Sidang II tahun 2023, dengan agenda reses Menjaring aspirasi masyarakat untuk perubahan APBD tahun berjalan dan monitoring pelaksanaan anggaran tahun berjalan.

Anggota DPRD Ali Nasir.SH  juga ikut melaksanakan reses untuk memperjuangkan kepentingan serta aspirasi rakyat di dapil-nya. Menurut beliau, kegiatan reses anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat memang untuk menyerap aspirasi dan kebutuhan rakyat. “Reses anggota DPRD itu jadi wahana  masyarakat untuk menyampaikan aspirasi. Selama pelaksanaan reses banyak aspirasi yang masuk,” kata Ali Nasir.SH.

Ali Nasir.SH menyampaikan,  aspirasi tidak hanya disampaikan melalui mekanisme  reses saja. “Reses kegiatan resminya. Wakil rakyat bisa setiap saat serap aspirasi, warga bisa menyampaikan aspirasi kapan saja dan di mana saja,” imbuhnya.

Kegiatan reses Ali Nasir.SH dilaksanakan di Kampung Lambah, Jorong Anam koto Utara, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat. Ali Nasir.SH menjadi salah satu wakil rakyat dari dapil 5 yang meliputi Kecamatan Kinali “Saat reses di Jorong Anam koto Utara , banyak aspirasi yang disampaikan rakyat. Tugas saya sebagai wakil mereka tentu memperjuangkannya untuk menjadi program di Pemkab Pasaman Barat,” imbuhnya.

Namun, dia mengingatkan bahwa tidak semua aspirasi bisa dipenuhi. Pasalnya, APBD Kabupaten Pasaman Barat sangat terbatas. “Kami juga mengingatkan bahwa dana di APBD terbatas, sehingga aspirasi yang  direalisasikan diutamakan yang masuk skala prioritas,” tutupnya

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto