Babinsa Koramil 05 Pauh Kodim 0312/Padang Serma Roviral Bersama Masyarakat,Lakukan Goro pemasangan Gorong Gorong.


KAWASANSUMBAR.COM

 Padang | ( Sumbar ) Menjadi bagian dari masyarakat di wilayah binaan, Serma Roviral Babinsa Koramil 05/Pauh jajaran Kodim 0312/Padang peran Babinsa bisa dibilang tidak lepas dari aktivitas keseharian masyarakat. Terlebih aktivitas untuk kepentingan umum.

Seperti halnya Gotong Royong (Goro) pemasangan Gorong-gorong di jalan, di kernakan bila Musin hujan air tergenang di sepanjang jalan kerna pembuangan air tidak ada sehinga Babinsa dan masyarakat melaksanakan gotong royong pemasangan Gorong-gorong di RT/02 RW/08 Kelurahan Anduring Kecamatan Kuranji, Minggu (12/03/2023)

Kegiatan Gotong royong bersama masyarakat yang di laksanakan di RT/02 RW/09 Kelurahan Anduring Kecamatan Kuranji Pak Lurah, Babinsa Serma Roviral, RW/RT dan warga masyarakat Kelurahan Anduring.

Pak Lurah Kelurahan Anduring   mengatakan bahwa Babinsa yang Goro bersama masyarakat tersebut adalah Serma Roviral,"Ucapnya 

Goro tersebut dilaksanakan, lanjut Babinsa bertujuan agar masyarakat tidak terhambat saat melintas jalan bila musim hujan tiba.

“Tentunya, dengan dilaksanakannya Goro, maka jalan masyarakat tidak terhambat dan meningkatkan ekonomi masyarakat dengan lancarnya jalan tersebut,” ujar Babinsa Serma Roviral 

Babinsa turut serta dalam gotong royong, sebagaimana diketahui merupakan suatu kewajiban dalam meringankan beban masyarakat.

“Apalagi masyarakat wilayah binaan, merupakan suatu kewajiban TNI melalui Babinsa agar sama-sama turut serta pada kegiatan yang sifatnya untuk umum,” katanya.

Bahkan, kata Babinsa membantu meringankan beban masyarakat yang sifatnya pribadi seperti warga yang tinggal di Kelurahan Anduring Kecamatan Kuranji Rt 02 Rw 08 yang merupakan petani dan bercocok tanam sayuran dan kegiatan masyarakat di wilayah binaan ,"Pungkasnya

#Babinsa | Adtara

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto