ILDI Dharmasraya Adakan Pencarian Atlit Yang Berbakat.

ILDI Dharmasraya Adakan Pencarian Atlit Yang Berbakat. Dharmasraya, KAWASAN SUMBAR COM -- Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Kabupaten Dharmasraya mengenalkan olahraga langkah dansa. Kelompok tersebut, Minggu (12/3/23) mengadakan sosialisasi dan langsung pencarian bakat Atlit serta pelatihan bagi calon instruktur di Sasana GOR Dharmasraya di nagari Koto Padang.

Kegiatan ini di hadiri ratusan anggota kelompok senam, aerobik, dance, tari dan lainnya dari berbagai wilayah di Kabupaten Dharmasraya

Ketua ILDI Kabupaten Dharmasraya Erman chaniago mengatakan, tujuan dari sosialisasi dan pelatihan adalah untuk mengembangkan olahraga langkah dansa berbudaya Indonesia, agar masyarakat cinta pada lagu, tarian, gerakan, pakaian yang berasal dari budaya Indonesia. Kemudian di kemas melalui olahraga langkah dansa.


”Sosialisasi ke masyarakat dan pelatihan bagi para instruktur sangat di perlukan agar dapat memperkenalkan ILDI ke masyarakat dan meningkatkan pengetahuan tentang teknik dan irama dansa. Tak hanya itu, perlu juga kompetensi pelatih dan penyamaan gerak langkah dansa agar nanti setelah di terjunkan ke masyarakat dapat melatih langkah dansa dengan benar dan baik sesuai dengan kode etik ILDI,” jelasnya.

Dalam sosialisasi ini, peserta mendapatkan materi mulai dari sejarah langkah dansa, sejarah ILDI, pengenalan step sheet, irama, teknik dansa, beberapa langkah dansa.

Ketua ILDI Dharmasraya juga menambahkan, langkah dansa sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh, juga dapat mencegah pikun dini karena menyeimbangkan antara otak kiri dengan otak kanan.

”Langkah dansa juga bisa menyehatkan motorik, baik kaki, tangan, badan, serta menyehatkan jiwa, karena bahagia hatinya mendengarkan irama musik/lagu. Sehingga membuat peserta langkah dansa menjadi awet muda dan keluar aura positifnya karena bisa berinteraksi dengan banyak orang,” jelasnya.

Di tempat yang berbeda humas ILDI Dharmasraya dimetri robby mengatakan
Dengan adanya sosialisasi dan pelatihan ini,serta pencarian bakat untuk Atlit ILDI Dharmasraya, dimetri pun berharap olahraga langkah dansa segera memasyarakat, mengingat Dharmasraya akan menelurkan Atlit ILDI, IOSKI,dan ULD serta inorga lainnya yang tergabung pada KORMI Dharmasraya menjadi atlit dan siap mengharumkan dharmasraya ke kancah nasional tukas ketua umum sanggar seni budaya saiyo sakato ini.

# sonia chaniago
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto