Kadis Ekadiana Oktavia dampingi Ketua TP PKK Bersama Tinjau Pelaksanaan Perdana Gelar Pangan Murah (GPM) Bersubsidi di Sungai Aur


KAWASANSUMBAR.COM

 Pasaman Barat | (sumbar) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pasaman Barat Ny. Titi Hamsuardi bersama Dinas Ketahanan Pangan meninjau pelaksanaan Perdana Gelar Pangan Murah (GPM) Bersubsidi yang dilaksanakan di Jorong Simpang Godang Nagari Sungai Aur Kecamatan Sungai Aur, pada Senin (27/3). Gelar Pangan Murah (GPM) Bersubsidi yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melalui Dinas Ketahanan Pangan tersebut dalam rangka menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) pada bulan Ramadhan 1444 H Tahun 2023. 

Dalam peninjauannya, Ketua TP PKK Ny. Titi Hamsuardi memberikan apresiasi atas digelarnya kegiatan Gelar Pangan Murah (GPM) Bersubsidi yang dapat memberikan keringanan harga kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan bahan pangan yang berkualitas dengan harga murah dan terjangkau serta dapat mengendalikan lonjakan atau fluktuasi harga bahan pangan pokok, terutama komoditas beras, bawang merah, telur ayam ras, cabai merah, gula konsumsi dan minyak goreng. 

"Semoga saja dengan keberadaan pasar murah ini, masyarakat Pasaman Barat bisa terbantu dalam memenuhi kebutuhannya selama bulan ramadhan," harap Ny. Titi Hamsuardi. 

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pasaman Barat Ekadiana Oktavia menyampaikan bahwa penyelenggaraan pasar murah digelar di 11 (sebelas) kecamatan di Kabupaten Pasaman Barat. 

"Jenis komoditi pangan yang disubsidi pada Gelar Pangan Murah (GPM) ada 6 (enam) komoditi, dimana besaran subsidi Rp 5.000/komoditi dengan harga beli masyarakat sebagai berikut, beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (beras SPHP) dengan harga  Rp 44.750/5kg, cabai dengan harga Rp 23.500/kg, bawang dengan harga Rp 19.000/kg, gula dengan harga Rp 9.000/kg, minyak goreng dengan harga Rp 12.000/liter, dan telur dengan harga Rp 45.000/pack," jelas Ekadiana Oktavia. 

Ia juga menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan Gelar Pangan Murah (GPM) berlangsung mulai tanggal 27 Maret 2023 sampai tanggal 14 April 2023. 

"Masyarakat setempat sangat berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat secara terus menerus karena masyarakat sangat terbantu dalam memenuhi kebutuhan terhadap beberapa bahan pangan yang berkualitas dengan harga murah dan terjangkau," ucapnya.

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto