Mantan gubenur sumbar meninggal:Ketua DPRD pariyanto SH bersamapaguyuban peta dharma gelar doa bersama.

Mantan gubenur sumbar meninggal:
Ketua DPRD pariyanto SH bersama
paguyuban peta dharma gelar doa bersama.
Dharmasraya ,kawasan sumbar com -- paguyuban peta dharma hari ini (05/03/23) mengelar acara doa bersama yang dihadiri lebih kurang 200 orang yang ditujukan kepada mantan gubenur sumatera barat Azwar anas yang telah meninggal dunia.
Yang mana kegiatan ini dilaksanakan di jorong sungai kilang dua nagari tiumang kecamatan tiumang kabupaten dharmasraya.

Ketua DPRD kabupaten dhamasraya yang sekaligus dewan pembina paguyuban peta dharma pariyanto SH mengatakan jasa mantan Gubernur Sumatera Barat Azwar Anas begitu besar bagi ranah minang , bahkan di saat kepemimpinan nya di Sumbar menjadi percontohan bagi daerah lain kata pariyanto.


Wakil ketua umum DPN- ADKASI Pariyanto menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya Gubernur Sumatera Barat periode 1977-1987 itu di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu pukul 11.45 WIB,"semogah arwah beliau diterima disisinya dan seluruh dosa-dosanya di Ampuni oleh Allah SWT.

Lanjutnya almarhum bapak
" Azwar Anas itu tokoh bangsa, bukan hanya milik Sumbar tapi juga nasional. Kiprahnya sebagai gubernur dan Menteri di zaman orde baru memberi warna tersendiri," kata pariyanto.

"Kita kehilangan sosok negarawan yang mungkin tak dapat kita temui lagi saat ini. Sosok yang low profile dan tidak membeda-bedakan orang yang datang padanya.
"saya selaku dewan pembina paguyuban peta dharma mengajak kita semua sebelum kita juga akan memasuki bulan Ramadhan dan juga dalam kegiatan ini kita mendoakan mantan gubenur sumatera barat ,dan mari kita semua mempersiapkan diri menghadapi tamu allah SWT ( bulan Ramadhan), yang akan datang dengan hati yang suci penuh rasa bersyukur terhadap Allah SWT , dan mudah-mudahan semuanya kita diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga kita bisa melaksanakan ibadah puasa kata ketua umum kormi dharmasraya ini.
Lanjutnya pertemuan ini sebenarnya pertemuan Rutin yang setiap tiga bulan diadakan pertemuan untuk bersilaturahmi yang membahas tentang sosial kemasyarakatan,tapi kali karna mantan gubenur sumatera barat azwar anas telah berpulang kerahmatullah maka kita sekaligus mengadakan doa bersama buat almarhum" kita keluarga besar paguyuban peta dharma dharmasraya merasa kehilangan tokoh terbaik sumatera barat,beliau adalah sangat berjasa,apalagi khususnya untuk keluarga besar peta kabupaten dharmasraya sangat berjasa sekali pungkas pariyanto 


# dimetri piliang
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto