Rida ananda,tulus dan tidak ada menyangkut kepentingan.berbuat untuk payakumbuh serta ekonomi rakyat.


KAWASANSUMBAR.COM

 Payakumbuh |  (Sumbar) Pasar pabukoan senin 27 Maret 2023 Payakumbuh menyajikan masakan tradisional memang cita rasanya mampu menggugah selera, terutama bagi kalian penggemar pedas. Perlu diketahui bahwa makanan khas Minangkabau memang hadir identik dengan cita rasa pedas pada setiap masakannya. Ya makanan khas Minangkabau ini juga seringkali dikenal dengan sebutan masakan Padang.

Sebenarnya, Minangkabau sendiri merupakan daratan yang meliputi Sumatera Barat dan sebagian daerah Sumatera lainnya.khusus di kota payakumbuh Ragam masakan yang hadir dengan cita rasa pedas berasal dari aneka rempah khas Indonesia yang menjadi bahan baku pembuatannya. Maka tak heran, apabila masakan khas Minangkabau menjadi idola banyak kalangan.adapun dipasar pabukoan payakumbuh dijual berbagai jenis masakan.

Seperti masakan dendeng balado

Gulai banak

Gulai itiak

Gulai paku

Soto padang

Kalio dagiang

Ayam kurma

Gajebo

Palai rinuak

Asam padeh

Lapek bugih

Kacimuh

Bubur kampium

Es tebak

Untuk menu berbuka pasar pabukoan juga menyediakan

Kolak dalimo

Sarabi

Cinduah

Gorengan

Bermacan jus

Kolak pisang dan lain2

DR (HC)Syawaluddin Ayud Sebagai Aktivis Sosial kemasyarakatan  Apresiasi kebijakan Pj.Wali Kota Payakumbuh untuk menbuka pasar Pabukoan di kota payakumbuh.dengan menbuka pasar pabukoan sejak Vandemi 2019 tidak ada Pasar Pabukoan dibuka dampak terhadap masarakat payakumbuh.salah seorang Pedagang dipasar Pabukoan Payakumbuh me utarakan ke awak media sebut saja Era Yusniati pedagang soto mas yang biasanya berdangan di gor M Yamin me utarakan sejak dibuka nya Pasar Pabukoan dipayakumbuh Omsetnya naik 65 persen hal serupa juga disampai ibuk ress penjual sop buah dari Padang Tanggah koto Nan Ampek ibuk ress juga apresiasi kebijakan Pj Walikota karna ujar beliau lai bajua bali disiko nyo nak dapek untuk Balanjo anak ujar Ress ke awak media.

#Dendi

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto