SampahNaik Kelas: Nagari Tabek Launching Bank Sampah Bumi Nagari BUMNAG Sumur Bidadari


SampahNaik Kelas: Nagari Tabek Launching Bank Sampah Bumi Nagari BUMNAG Sumur Bidadari. Dharmasraya, KAWASAN SUMBAR COM -- Rabu,08 Maret 2023, Sampah Merupakan Momok Yang Sangat Menakutkan Kemudian Sampah adalah suatu bahan yang terbuang atau dibuang, merupakan hasil aktifitas manusia maupun alam yang sudah tidak digunakan lagi karena sudah diambil unsur atau fungsi utamanya. Setiap aktifitas manusia pasti menghasilkan buangan atau sampah. Sumber sampah bias berasal dari rumah tangga, pertanian, perkantoran, perusahaan, rumah sakit, paar dan sebagainya.Jenis sampah disekitar kita sangat banyak mulai dari sampah medis, sampah rumah tangga, sampah pasar, sampah industri, sampah pertanian, sampah peternakan dan masih banyak lainnya.
Kemudian Dalam Menangani Permasalahan Ini wali Nagari Tabek Harmanto melalui Badan Usaha Milik Nagari Tabek "Bumnag Sumur Bidadari" Melakukan Launching Bank Sampah Bumi Nagari Di Kenagarian Tabek, Melalui Bimbingan Dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dharmasraya, Dalam Sambutan nya Harmanto sebagai Wali Nagari Tabek Berharap Untuk Kedepannya Sampah yang tidak memiliki Nilai jual dan Sering di anggap barang yang menjijikan Namun Kedepan Saya Berharap Sampah yang sering di Buang itu bisa menghasilkan Uang bagi setiap Rumah tangga yang membuang sampah, Salah Satunya Masyarakat Kita sering membuang Botol Aqua sembarangan, padahal Botol Tersebut jika dikumpulkan maka bisa kita jual dan dapat Menghasilkan Uang,
Kedepan Tentunya Kami pemerintah Nagari Tabek akan Memfasilitasi Untuk menangani Sampah ini dengan Menyediakan Tempat Pembuangan Sampah lanjut Harmanto yang terkenal Tegas Itu.

Setali Tiga uang Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dharmasraya Melalu Bidang Pengelolaan Sampah Saisis SH sangat Mendukung Kegiatan ini sehingga Sampah Di wilayah Pemerintahan Nagari Tabek bisa terkelola dan Bisa menaikan Nilai Ekonomis di Masing-masing Rumah tangga yang menghasilkan Sampah sehingga Sampah Naik Kelas."
Dalam Kegiatan Launching ini dihadiri Oleh Dinas Lingkungan Hidup, Perwakilan Puskesmas Timpeh, Kepala sekolah SE Kenagarian Tabek, Pendamping Desa, Pendamping Lokal desa, Ketua Bamus Nagari Tabek, kepala Jorong, Pengurus Pasar Nagari Tabek dan Ibuk-Ibuk Kader Dasawisma Se-Kenagarian Tabek.

Dalam Kegiatan Penutupan Launching ini Nita Femiatun Sebagai Direktur utama Bumnag Sumur Bidadari menyampaikan "Kemudian Nanti pengelolaan Sampah ini dengan mendirikan Bank Sampah masyarakat bisa menukarkan Tabungan Sampahnya dengan Barang yang ada di BUMNAG (Bisa kita Tukarkan dengan Beras, Minyak, Gula sesuai dengan Barang yang ada Di Bumnag Tersebut). kemudian terakhir semua Peserta melakukan Peninjauan Tempat Pembuangan Sampah yang berada di Wilayah Nagari Tabek

 (HS)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto