Tradisi bersih desa:Ketua DPRD Pariyanto SH Hadiri Acara Bersih Desa/ nagari sekaligus pagelaran wayang kulit.

Tradisi bersih desa:
Ketua DPRD Pariyanto SH Hadiri Acara Bersih Desa/ nagari sekaligus pagelaran wayang kulit.
Dharmasraya, KAWASAN SUMBAR COM -- ketua DPRD kabupaten dharmasraya menghadiri acara bersih desa sekaligus acara pagelaran wayang kulit di jorong piruko Kecamatan sitiung Kabupaten Dharmasraya, kamis (9/03/23) malam.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya pariyanto SH,bersama dengan kepala kejaksaan negeri dharmasraya,kepala pengadilan negeri dharmasraya, sekretaris dewan dharmasraya,kepala dinas transmigrasi dan tenaga kerja kabupaten dharmasraya,Danramil, dan ikut menyaksikan seni pertunjukan tradisional jawa wayang kulit.

Sesampainya di lokasi, pariyanto SH, beserta rombongan disambut antusias oleh warga masyarakat nagari sitiung jorong piruko selatan.

Acara Bersih Desa/ nagari merupakan slametan atau upacara adat Jawa yang dilaksanakan setiap tahun, guna menjaga tradisi masyarakat Jawa di jorong piruko selatan sebagai penyelenggara acara tersebut.

Pada kesempatan tersebut, pariyanto SH berkesempatan memberikan sambutan kepada masyarakat jorong piruko selatan menyampaikan terimakasih kepada masyarakat jorong piruko selatan dan panitia penyelenggara yang telah menyelenggarakan acara tersebut.

Ianjutnya ia juga mengatakan bahwa tradisi bersih desa ( nagari kalau kita di sumbar )ini rutin diselenggarakan oleh warga sebagai ungkapan rasa syukur atas rahmat dan hidayahnya allah SWT.

" selain memanjatkan puji syukur kepada allah SWT,,Kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan gotong royong terang kader PDI perjuangan ini.

“Semoga adat istiadat jawa dan tradisi yang bersifat positif ini tetap dijaga artinya tak tergilas oleh zaman yang semakin modern” tutup ketua kormi dharmasraya ini. 


# dimetri piliang
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto