Wakil ketua DPRD Endra Yama Putra.S.Pi bersama Warga Jorong Pasa Lamo Padati Masjid Nurul Hag Gelar Sholat Tarawih


KAWASANSUMBAR.COM

 Pasaman Barat | (sumbar) Memasuki awal pelaksanaan puasa Ramadan, masjid, mushola maupun surau di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Nagari Sasak, ramai dipenuhi warga untuk menjalankan malam pertama sholat tarawih berjamaah.

Pantauan awak Media warga diseputaran rumah ibadah tersebut tampak berdatangan dengan penuh suka cita menyambut awal bulan puasa Ramadan.

“Hari Ini Wakil ketua DPRD Endra Yama Putra.S.Pi bersama warga menjalankan sholat isya dan dilanjutkan sholat tarawih berjamaah. Ini sesuai dengan keputusan pemerintah bahwa 1 Ramadan jatuh pada tanggal 23 Maret 2023,”ungkap Endra Yama Putra.S.Pi salah seorang jemaah Masjid Nurul Hag , Rabu Malam 

Wakil ketua DPRD Endra Yama Putra.S.Pi pun mengungkapkan, rasa syukurnya telah dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadan 1444 H/2023.

“Allhamdulilah tahun ini bisa melaksanakan puasa Ramadan dan sholat tarawih,”tuturnya.

Masih dari pantauan, terlihat pelaksanaan ibadah shalat isya dan sholat tarawih yang berlangsung mendapat pengawasan ketat dari sejumlah petugas Mesjid yang mengamankan seputar lingkungan masjid,maupun mushola.

Adapun untuk tahun ini, penentuan awal jatuhnya hari pertama puasa Ramadan, baik antara NU dan Muhammadiyah berjalan bersamaan,yakni hari Kamis,23 Maret 2023 tutupnya

#Rajo Alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto