Wali Nagari Kinali Sudirman,S.SosI dampingi Bupati Pasaman Barat H.Hamsuardi Resmikan Pondok Tahfidz Qur’an


KAWASANSUMBAR.COM

 Pasaman Barat | (sumbar) Wali Nagari Kinali Sudirman,S.SosI dampingi Bupati Pasaman Barat, H.Hamsuardi  resmikan pondok Tahfidz Qur’an dan sekaligus mewisuda 82 santri/santriwati se jorongan VI Koto Utara kecamatan Kinali kabupaten Pasaman Barat Selasa 21 Maret 2023.

Selain Bupati, juga ikut mendampingi Camat Kinali Saparuddin, Kapolsek Kinali,  Bamus Zainal Wahab, anggota DPRD kabupaten Ali Nasir.SH, Ninik Mamak Alamsyah Datuak Marajo dan Para tokoh se-kecamatan Kinali dan undangan dan masyarakat sekitar.

Dalam peresmian pondok Tahfidz dan sekaligus mewisuda 82 santri/santriwati, wali Nagari Kinali, Sudirman menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan dasar kebersamaan dan meresmikan gedung pondok Tahfidz yang bersumber dana Nagari dan menyampaikan bahwa wisuda ini terdiri dari enam MDA yang ada di lingkungan kejorongan enam koto Utara.

” Iya, kegiatan ini dilaksanakan dengan dasar kebersamaan berbagai unsur masyarakat,” ucap Sudirman,S.SosI

Lebih lanjut  Sudirman,S.SosI mengharapkan kepada semua element masyarakat untuk selalu mendukung kegiatan keagamaan terutama pembangunan pendidikan akhlak dan perilaku anak-anak.

Sedangkan Bupati Pasaman, Hamsuardi  mengatakan yang dilakukan merupakan program besar dan sangat mendasar sesuai yang tertuang dalam visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat.

Ia juga terus mengajak masyarakat untuk perbaiki pembangunan manusia melalui program pondok Thafidz dengan menggiatkan MDA yang ada di sekitar masyarakat. Termasuk untuk selalu mendorong anak-anak kita dari kecil untuk belajar agama yang di mulai dari MDA, sehingga kedepan mampu membentengi akhlak kita dengan agama.

” Jangan berhenti membangun baik gedung maupun mental dan akhlak, sehingga kita berjalan lancar dalam bentuk apapun dalam membenahi perilaku masyarakat untuk lebih baik lagi. Tutupnya.

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto