AKBP Agung Basuki didampingi Wakil ketua DPRD H.Daliyus.K Pimpin Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Nagari Koja Kinali


KAWASANSUMBAR.COM

 Pasaman Barat | (sumbar) Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki: Ciptakan situasi kondusif selama bulan suci Ramadhan 

Selama bulan suci ramadhan masyarakat diharapkan untuk tetap waspada dan menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar agar terciptanya kondisi yang kondusif. Hal itu disampaikan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pasaman Barat (Pasbar), AKBP Agung Basuki saat memimpin Tim Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda, Dusun 5 Jorong Koja, Nagari Koto Gadang Jaya (Koja), Kecamatan Kinali, Sabtu (1/4) malam.

TSR yang dipimpin Kapolres AKBP Agung Basuki itu turut dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Daliyus, Staf Ahli Bupati Bidang agama dan Kesra Adrianto, Kadis Nakertrans Armen, Kadis Sosial Ermanto, Kadis Perhubungan Bakaruddin, Sekwan Dasrial, Kabag Kesra Hartasani, Sekretaris Perpustakan Rosmaliati, Kabag Risalah Ermita Kasmadi, Kabag Organisasi Dewi Afriyeni, Kabid BPBD Zulkarnain, Camat Kinali Saparuddin serta stakeholder terkait lainnya. Dalam kagiatan itu, Kapolres Pasbar bersama rombongan TSR menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp 15.000.000 kepada pengurus masjid setempat. 

Agung Basuki menyampaikan bahwa kunjungannya bersama rombongan selain bersilaturahmi juga untuk mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing selama bulan suci ramadhan.

"Saya mohon kerjasamanya kepada kita semua apabila melihat atau mengalami tindak pidana di sekitar, agar segera menindaklanjuti permasalahan tersebut. Polres saat ini memiliki layanan darurat call center 110 yang bisa diakses masyarakat untuk melaporkan peristiwa yang terjadi," jelas Agung Basuki.

Selain itu ia juga menjelaskan beberapa program pemerintah daerah yang saat ini sedang berjalan yakni Pasbar Sehat yang melalui program berobat gratis yang sudah diberlakukan di setiap Puskesmas dan rumah sakit di Pasbar.  Selanjutnya Pasbar Cerdas dengan program Magrib Mengaji dan pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi, Pasbar Sejahtera yaitu memberikan bantuan modal usaha bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Pasbar Peduli yang diwujudkan dengan pemberian bantuan bagi korban bencana alam. 

"Sesuai dengan amanah Bupati Pasaman Barat kepada saya untuk disampaikan kepada masyarakat. Untuk itu manfaatkanlah program ini dengan baik, sehingga apa yang menjadi tujuan pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat dapat terwujud," ucap Agung Basuki.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat, Askuri mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan dari Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat ke Masjid Nurul Huda. 

"H.Daliyus.K Wakil ketua DPRD kabupaten Pasaman Barat Saya mewakili masyarakat Koja mengucapkan terima kasih atas kunjungan TSR Kabupaten Pasbar yang dipimpin langsung oleh Bapak Kapolres. Dan terima kasih juga atas bantuan yang diberikan untuk masjid kami. Kami berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan tugas masyarakat dalam pembangunan masjid," harapnya.

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto