Babinsa Koramil 05 Pauh Kodim 0312/Padang Serka Rio Alfian Komsos Bersama Tokoh Masyarakat Dan Tokoh Pemuda


KAWASANSUMBAR.COM

Padang | ( Sumbar ) Babinsa Koramil 05/Pauh jajaran Kodim 0312/Padang, Serka Rio Alfian melaksanakan kegiatan Komsos dengan Ketua RT 02 , Ketua Pemuda dan tokoh masyarakat Muhammad Ilham di Rt 04 Rw 05  Kelurahan Binuang Kampung Dalam, Kecamatan Pauh kota Padang, Rabu (19/04/2023).

Adapun Komsos membahas kepada warga supaya tetap menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan, masing-masing dengan mengaktifkan kembali pos ronda, melaporkan apabila ada wilayah yang terdapak banjir dan setiap melaksanakan protokol kesehatan. "Semoga kita terhindar dari segala penyakit,"kata Serka Rio Alfian.

Babinsa Koramil 05 Pauh Serka Rio Alfian mengatakan kegiatan komunikasi sosial sebagai sarana yang paling efektif untuk seorang Babinsa dalam membina wilayah nya sehari-hari, agar menjalin silaturahmi bersama masyarakat serta untuk mengetahui situasi keadaan di wilayah yang dibina oleh seorang,"ucapnya.

"Komunikasi ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial Binter yang berguna untuk mencapai kesepakatan dan persepsi tentang pemberdayaan pertahanan, khususnya di darat bersama seluruh komponen bangsa di wilayah binaan Babinsa," katanya.

Selain itu, Komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga binaannya.

"Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat," ungkapnya.

#Babinsa | Adtara

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto