Dikwatirkan kursi partai PAN hilang dipemilihan Sumbar dua dikarnakan Ekos Albar jadi wakil walikota padang.

 


Payakumbuh, Kawasansumbar.com -- selasa di Gubuk Cofe 25/04/2023 Carito lapau Semarak pileg yang semakin dekat Partai PAN dengan kader Potensial yang akan jadi Wakil Walikota Padang dan berkemungkinan H.Ekos Albar,SE.MM tidak maju jadi caleg dari partai PAN Karna amanah yang diberikan kepada beliau dipercayakan oleh masyarakat kota padang untuk memimpin kota padang 2019 -2024 Bersama Hendri Septa.


Dengan hijrahnya H. Ekos Albar, SE.MM menjadi wakil walikota padang dikwatirkan akan berdampak kepada partai PAN untuk pileg 2024 mendatang khususnya dapil Pemilihan sumbar dua.


Menilisik pileg 2009 H. Ekos Albar,S.E MM maju sebagai calon anggota DPR RI duduklah Taslim dari kabupaten Agam,ditahun 2014 H.Ekos Albar,S.E MM tidak maju jadi Caleg dari Partai PAN sehingga membuat partai PAN hilang kursi di tahun 2014,ditahun 2019 H.Ekos Albar, S.E,MM maju jadi caleg sebagai calon anggota DPR-RI kembali Partai PAN mendapatkan kursi yang hilang ditahun 2014 dan duduklah H.Guspardi Gaus,M.Si periode 2019-2024.


Pengamat politik payakumbuh dan kabupaten limapuluh kota bambang Sapari yang dikenal (bambang chibab) pengamat politik BC mengatakan ke awak media dipertegas dengan bahasa yang sama bahwa berkemungkinan bahwa Partai PAN akan kehilangan kursi untuk sumbar dua dikarnakan sosok Pendulang suara H.Ekos Albar,S.E MM yang sebentar lagi akan dilantik menjadi wakil Walikota Padang yang diperkirakan akan dilantik bulan Mei mendatang ujar Bambang Chibab juga sampaikan bahwa kemungkinan besar Kursi Empuk Di Senayan Masih Muka Muka Lama menurut pengamatan kaca mata BC sebagai Pengamat yakni Partai Demokrat yakni Ir H.Mulyadi,Partai Gerindra dengan sosok Ade Rezki Pratama,S.E, MM Partai Golkar John Kenedy Azis,S.H.MH Dan Partai PKS dengan Hj Nevi Zuairina komposisi Partai dan bisa amankan kursi DPR-RI sementara kursi yang akan diperebutkan di Dapil pemilihan dua yakni 6 (Enam) kursi tinggal lagi 2 (dua)kursi yang akan diperebutkan dipemilihan dapil sumbar dua oleh partai sebagai berikut:


1.Partai Amanat Nasional (PAN),


2. Partai Bulan Bintang (PBB),


3. Partai Buruh,


4. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP),


6. Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda),


7. Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora),



10. Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura),


12. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),


13. Partai Kebangkitan

 Nusantara (PKN),


14. Partai NasDem,


15. Partai Persatuan Indonesia (Perindo),


16. Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan


17. Partai Solidaritas Indonesia (PSI).


Semuanya tergantung retak tangan juga ujar bambang chibab ke awak media

Dendi

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto