Viral Bertaburan hadiah di hari puncak penutupan kegiatan memperingati Nuzulul Qur'an, Ini Pesan Wakil ketua DPRD Endra Yama Putra Kepada Masyarakat


KAWASANSUMBAR.COM

 Pasaman Barat  | (sumbar) Sebagai orang nomor dua di DPRD kabupaten Pasaman Barat, Endra Yama Putra menghadiri memperingati malam Nuzulul Qur'an bersama masyarakat.  Bertaburan Tropi, hadiah, piagam di hari puncak penutupan kegiatan yang di laksanakan oleh Ikatan Pemuda Remaja Mesjid Baiturahman dengan beberapa lomba yg di adakan.

Pada 21 Ramadhan 1444 Hijriyah itu, Wakil ketua DPRD Endra Yama Putra  turut menyampaikan pesan kepada masyarakat di Jorong Padang Halaban, Nagari Sasak Sabtu, 16 April 2023 di Mesjid Baiturahman Kecamatan Sasak Ranah Pasisie 

Wakil ketua DPRD Endra Yama Putra mengatakan kegiatan Nuzulul Qur’an yang diperingati setiap tahunnya di bulan Ramadhan ini, hendaknya jangan hanya sekedar sebagai kegiatan seremonial belaka, akan tetapi ada dua hal yang harus menjadi perhatian untuk dilakukan. 

Yang pertama, dijelaskan Wakil ketua DPRD Endra Yama Putra menjadikan peringatan Nuzulul Qur’an sebagai instropeksi dan sebagai introprosfektif. 

"Intropeksi maksudnya sebagai bahan perenungan, sudah sejauh mana kita telah membaca, menghafal dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an selama ini dalam kehidupan sehari-hari. Sedangkan introprosfektif maksudnya, bagaimana dengan membaca dan mengamalkan Al-Qur’an kita bisa membangun kehidupan yang lebih baik di dunia dan di akhirat," pungkasnya.

Untuk itu, melalui momentum peringatan Nuzulul Qur’an ini, Wakil ketua DPRD Endra Yama Putra  mengajak seluruh elemen masyarakat kuatkan komitmen untuk senantiasa membaca, merenungi dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an. 

"Kami optimis, jika semua itu bisa kita lakukan dengan penuh keimanan dan keistiqomahan, dijamin, hidup kita semua bakal adem ayem, negeri kita akan bermarwah, maju dan sejahtera, menjadi negeri yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur," ulasnya. 

Dijelaskan Wakil ketua DPRD Endra Yama Putra Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, sedang giat-giatnya melaksanakan berbagai program unggulan maupun pembangunan, baik yang bersifat fisik, pemberdayaan, ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan lainnya. 

Namun demikian, juga tidak pernah meninggalkan yang namanya pembangunan rohani atau mental spritual masyarakat, dengan maksud agar pembangunan yang laksanakan selama ini menjadi lebih bermakna. 

"Dalam upaya mendukung penguatan rohani maupun mental spiritual masyarakat, kami telah melaksanakan dan menjalankan berbagai program, salah satunya adalah program unggulan satu Nagari satu penyuluh agama

Dalam kesempatan tersebut, Wakil ketua DPRD Endra Yama Putra mengajak seluruh elemen masyarakat merapatkan barisan dan meningkatkan peran aktif untuk terus berpartisipasi dalam membangun negeri. 

Selain itu dalam acara peringatan nuzulul Qur’an juga ada sesi pemberian hadiah oleh Wakil ketua DPRD Endra Yama Putra berupa Piagam Penghargaan dan hadiah kepada anak 2 binaan Hafidz Qur’an juz 30 dan piagam kepada anak 2 yang sudah khatam Qur’an, Kemudian acara dilanjutkan dengan shalat berjamaah dan shalat tarawih serta tadarusan Alqur’an.

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto