Ajukan Banyak Bacaleg Muda, Partai Demokrat Kabupaten Pasaman Barat Incar Suara Pemilih Pemula Auric Eka Harianja


KAWASANSUMBAR.COM

 Pasaman Barat | (sumbar) Banyak bakal calon anggota legislatif dari kalangan anak muda diajukan oleh Dewan Pimpinan Cabang Demokrat Kabupaten Pasaman Barat dalam Pemilu 2024. Itu menjadi salah satu strategi untuk menambah capaian kursi pada kontestasi kelak. Ceruk suara pemilih pemula bakal digarap serius oleh partai berlambang Mercy tersebut.

Pengajuan bakal calon anggota legislatif dilakukan segenap awak partai di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat, Minggu (15/5/2023). Sebanyak 40 orang diajukan sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) sementara dalam kesempatan itu.

Mereka berangkat bersama-sama menuju KPU Kabupaten Pasaman Barat dengan jalan kaki  didampingi Ketua DPC Demokrat Alimul Hakim.SE didampingi Sekretaris Partai Demokrat Para Bacaleg Auric Eka Harianja . Keberangkatan rombongan bacaleg dilepas oleh Ketua DPC Partai Demokrat  yang juga ditunjuk sebagai juru kampanye dari partai tersebut.

Para bakal calon anggota legislatif dari DPC Demokrat bersama-sama Sangat sederhana jalan kaki menuju KPU Kabupaten Pasaman Barat dari kantor DPC Demokrat Pasaman Barat, di Kabupaten Pasaman Barat, Minggu (15/5/2023). Banyak bakal caleg berasal dari generasi muda. Partai tersebut menargetkan 7 kursi dari 40 kursi yang diperebutkan dari DPRD Kabupaten Pasaman Barat 

”Dari jumlah yang diajukan, sebanyak 40 orang di antaranya benar-benar baru. Mereka juga dari kaum muda semua itu. Lebih dari 30 persennya anak-anak muda,” kata Auric Eka Harianja, yang juga akrab disapa Auric, di sela-sela kegiatan.

Auric mengungkapkan, keikutsertaan bacaleg muda bakal menjadi upaya regenerasi yang dilakukan partainya. Dengan keberadaan mereka, pihaknya tak perlu khawatir apabila sejumlah kader senior sudah enggan lagi berkontestasi dalam pemilu mendatang. Banyak generasi muda yang layak dan siap melanjutkan perjuangan para seniornya.

Dalam pemilu nanti, Auric menargetkan agar partainya bisa memperoleh 7 kursi dari 40 kursi yang diperebutkan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat. Pihaknya merasa optimistis dengan capaian tersebut. Ia juga meyakini bacaleg dari kalangan anak-anak muda bisa membantu meraih kemenangan itu. Namun, ia berpesan agar para bacaleg tidak saling berebut suara dari satu daerah pemilihan yang sama.

”Lawan kita itu bukan teman sendiri. Lawan kita adalah partai lain yang bisa diambil suaranya. Jangan sampai merebut suara dari kader yang lama, lalu dipindahkan ke kader yang baru,” kata Auric

Sekretaris Partai Demokrat Endra Yama Putra.S.Pi juga meyakini target yang ditetapkan partainya bisa diraih. Ia mengharapkan kader-kader senior turut memberikan bimbingan kepada para kader muda. Dengan demikian, kemenangan yang nantinya digapai menjadi milik bersama. Pihaknya menyoroti soal ceruk suara pemilih pemula yang mayoritas merupakan generasi muda. Hendaknya sektor itu bisa digarap serius dalam pemilu nanti.

”Saya kira (suara generasi muda) itu belum pernah dirangkul. Dan itu suara-suara besar sehingga bisa jadi modal untuk kemenangan kita bersama,” kata Endra Yama Putra.S.Pi

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto