Babinsa Koramil 05 Pauh Kodim 0312/Padang Serma Ilsupardi Komsos Dengan Warga Pengrajin Rotan Di Wilayah Binaan


 KAWASANSUMBAR.COM 

Padang | ( Babinsa Koramil 05 Pauh Kodim 0312/Padang Serma Ilsupardi Komsos Dengan Warga Pengrajin Rotan Di Wilayah Binaan ) Melaksanakan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan masyarakat binaan kerap dilakukan Babinsa, selain bertujuan untuk membangun keharmonisan sehingga tercipta hubungan kerjasama yang baik dengan masyarakat juga sebagai sarana dalam monitoring wilayah binaan.

Dalam kesempatan kali ini, Serma Ilsupardi Babinsa Koramil 05/Pauh jajaran Kodim 0312/Padang melaksanakan kegiatan Komsos mengunjungi pengrajin rotan yang bertempat di Rt 01 Rw 03 Kelurahan Pisang Kecamatan Pauh Kota Padang. Minggu (14/05/2023).

Saat di lokasi, Serma Ilsupardi menemui 2 orang pengrajin yang kebetulan mensortir rotan hasil proses penghalusan dan pemotongan untuk dipisahkan sesuai dengan kategori atau kualitasnya.

”Dipisahkan sesuai kebutuhan sebelum dijadikan bentuk sebuah kerajinan, pemisahan ini berpengaruh dengan nilai jual nantinya. Sebab kerajinan rotan dengan menggunakan bahan kualitas yang baik beda harganya.” kata bapak Khairul salah satu pengarajin menjelaskan saat ditemui Babinsa.

“Kegiatan pemisahan ini sangat membantu dalam proses pembentukan kerajinan, tidak banyak bahan yang terbuang karena sudah disortir sesuai dengan yang dibutuhkan.”tambahnya.

Di saat melihat proses sortir rotan oleh bapak Khairul dan rekan kerjanya, Serma Ilsupardi mengatakan,”Sebenarnya hasil kerajinan dari rotan mempunyai nilai yang sangat tinggi karena melalui proses yang panjang sebelum jadi sebuah produk kerajinan.”ucapnya.

“Sebagai Babinsa, saya menghimbau kepada bapak Khairul agar tetap bisa jaga kesehatan dalam menjalankan usaha sebagai pengrajin rotan sehingga tetap semangat dalam membantu meningkatkan perekonomian keluarga.”pungkasnya.

#Babinsa | Adtara

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto