Babinsa Koramil 05 Pauh Serka Rio Alfian Komsos Bersama Ketua LPM Dan Warga, Ingatkan Untuk Dapat Menjaga Keamanan Dan Ketertiban

 


KAWASANSUMBAR.COM

Padang | ( Sumbar ) Koramil 05/Pauh jajaran Kodim 0312/Padang melalui Babinsa Serka Rio Alfian melaksanakan kegiatan Komunikasi sosial dengan Ketua LPM Kelurahan Binuang Kampung Dalam, Kecamatan Pauh Kota Padang, Selasa ( 30/05/2023 )

Komsos membahas tentang upaya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan terutama diwilayah binaan Kelurahan Binuang Kampung Dalam dan juga babinsa menekankan kepada Ketua LPM  agar menyampaikan kepada warganya untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban agar tercipta suasana tentram dan harmonis.

Komsos merupakan kegiatan rutinitas Babinsa dalam menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan seluruh instansi terkait, perangkat Kelurahan serta seluruh elemen masyarakat, sebagai upaya untuk meningkatkan sinergitas dalam melaksanakan pembinaan teritorial diwilayah binaan. 

"Hal ini sudah menjadi keharusan, dalam membantu kelancaran tugas Babinsa ditengah lingkungan masyarakat," ujar Serka Rio Alfian.

Babinsa Koramil 05 Pauh Serka Rio Alfian  mengatakan bahwa komunikasi sosial antara Prajurit TNI-AD dalam hal ini Babinsa dengan komponen masyarakat memang perlu dijaga dan terus ditingkatkan karena kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai aspek diantaranya geografi, demografi dan kondisi sosial.

Selain hal yang dikehendaki oleh Babinsa sebagai ujung tombak, komunikasi juga dapat mempererat hubungan silaturahmi TNI dengan rakyat. "Harapan saya dalam kegiatan berinteraksi dalam berkomunikasi yang dilakukannya dapat diterima positif oleh semua masyarakat, “ Pungkasnya.

#Babinsa | Adtara

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto