Melalui Komsos,Babinsa Koramil 05 Pauh Kodim 0312/Padang Peltu Riswadi Zahar Ingatkan Warga Terhadap Cuaca Ekstrim


Padang | ( Sumbar ) Meningkatkan kewaspadaan menghadapi cuaca ekstrim yang masih berlangsung hingga sekarang ini, melalui rutinitas Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaan, Babinsa Koramil 05/Pauh Peltu Riswadi Zahar  himbau warga tetap siaga dan waspada.

Hal itu disampaikan Babinsa melalui Komunikasi Sosial terhadap warga di wilayah binaannya bertempat di Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji Kota Padang, Minggu (07/05/2023).

Kondisi cuaca yang berubah-ubah yang terjadi mengakibatkan potensi banjir serta tanah longsor. Maka Babinsa Koramil 05/Pauh jajaran Kodim 0312/Padang ini aktif turun kewilayah dalam mengoptimalkan pelaksanaan komsosnya untuk mengantisipasi dan mengingatkan warga agar lebih waspada dengan kondisi alam saat ini.

Menurut dia, dalam kondisi cuaca saat ini banyak menimbulkan berbagai musibah yang terjadi, seperti halnya banjir, tanah longsor dan banyak terjadinya pohon yang tumbang, karena curah hujan tinggi disertai angin kencang.

“Tidak hanya itu, cuaca seperti juga dapat menyebabkan kemunculan penyakit. Namun hal itu dapat kita cegah yaitu dengan melakukan pembersihan sungai maupun selokan, agar dapat mengalirkan air dengan baik,”ucap Peltu Riswadi Zahar dalam interaksinya dengan warga tersebut.

Peltu Riswadi Zahar juga menambahkan, bahwa sebagai Babinsa dirinya mempunyai tugas dan tanggung jawab melindungi keselamatan warga Desa binaannya.

“Semoga dengan himbauan ini dapat menggugah kesadaran warga dalam menjaga kebersihan lingkungan, terutama sungai maupun selokan karena fungsinya sangat besar untuk mencegah banjir,”tutup Babinsa. 

#Babinsa | Adtara
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto