Yakubis dari partai demokrat mulus ke bukit limau kabupaten limapuluh kota


KAWASANSUMBAR.COM

 Limapuluh Kota | (sumbar) kantor KPU ditanjung pati minggu 14/5/2023 Kompetisi calon legislatif (caleg) ini pun bagian dari momentum untuk Pemilu tahun 2024 kali ini. Terlebih kehadiran banyak partai politik (parpol), telah membuka sebesar-besarnya peluang bagi setiap warga negara untuk dapat menjadi calon wakil rakyat.salah satunya datang dari partai Demokrat yakni Yakubis dari dapil tiga (3) pemilihan luhak,lareh sago halaban situjuh limo nagari.

Peluang yakubis ke bukit limau sangat berpeluang besar, harapan besar bagi masarakat sosok seorang Yakubis untuk kembali menbangun kampung halamannya bisa duduk di kursi kekuasaan untuk bisa bangun daerah pemilihannya khususnya dapil Tiga (3).

Sementara, ramainya orang menjadi caleg ini tentu memicu banyak pikiran dan pandangan  yang menyebutkan sisi mana enaknya menjadi wakil rakyat, sehingga memacu orang berkompetisi memperebutkan kursi empuk yang disediakan.

Konon, salah satu pikiran mendasar oleh sosok Yakubis bermimpi menjadi wakil rakyat, bukan tergiur dengan gaji yang besar, lain halnya dengan sosok Yakubis putra sungai kamuyang yang menbangun kampung halamannya dua periode dengan partai PBB kini Yakubis berlabuh dipartai Demokrat.

“Jadi wakil rakyat itu adalah sebuah hak setiap orang, namun jangan berorientasi hanya dikarenakan gaji yang besar tapi lebih kepada amanah untuk memenuhi harapan masyarakat kata yakubis ke awak media.

Tapi tuntutan secara kepartaian dan konstituen serta integritas selaku wakil rakyat kerap tidak dipikirkan banyak orang.

“Ya, kalau pikiran hanya gaji, anggota dewan selalu  dicap minor kinerjanya,” tukasnya.yakubis ke awak media.

#Dendi

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto