Babinsa Koramil 05 Pauh Peltu Riswadi Zahar Laksanakan Komsos Dengan Pak Lurah Dan Tokoh Masyarakat


 KAWASANSUMBAR.COM

Padang | ( Sumbar ) Babinsa Kelurahan Gunung Sarik Koramil  05/Pauh Kodim 0312/Padang Peltu Riswadi Zahar melaksanakan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) bersama komponen masyarakat di rumah warga binaan Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Kota Padang pada Rabu (21/06/2023). Komsos dengan komponen masyarakat bertujuan mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi.

Dalam komsos tersebut, Babinsa Kelurahan Gunung Sarik Koramil 05/Pauh, Peltu Riswadi Zahar ditemui langsung oleh Lurah Gunung Sarik, Gusmizal. Hadir pula Ketua LPM, Bundo Kanduang serta tokoh masyarakat Gunung Sarik.

Selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi, dalam kegiatan Komsos tersebut juga membahas situasi dan kondisi wilayah menjelang pilkada dan pemilu 2024 mendatang. Berkaitan dengan hal tersebut, direncanakan agar Ketua RT, ketua RW agar lebih berperan aktif dalam mendata warganya yang sudah memenuhi syarat untuk menentukan hak pilihnya. Dalam menjaga situasi, kondisi dan keamanan, dibahas pula Pengaktifan kembali poskamling di wilayah terkait maraknya kejahatan pencurian di wilayah Kelurahan Gunung Sarik.

Usai pelaksanaan Komsos, Lurah Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Gusmizal menyampaikan, “Alhamdulillah, kami melaksanakan Komsos dengan pak Babinsa dan Babhinkamtibmas Kelurahan Gunung Sarik. Dalam komsos ini, kami membahas mengenai data Stunting di Wilayah Kelurahan Gunung Sarik ini .” Tuturnya.

Lurah Gunung Sarik mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI AD khususnya Kodim 0312/Padang yang aktif membantu dan berperan dalam percepatan pengurangan angka Stunting di wilayah Kelurahan Gunung Sarik.

“Dari TNI ini kan aktif sekali untuk membantu anak asuh stunting ini. Jadi, pak Babinsa ini intens ke bawah bersama kami, lurah dan Kapustu untuk menelusuri anak stunting sekaligus memberikan bantuan, ini yang pertama.” Pungkasnya.

#Babinsa | Adtara

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto