Babinsa Koramil 05 Pauh Peltu Riswadi Zahar Gelar Komsos Bersama Petani Mentimun

 


Padang | ( Sumbar ) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Pauh jajaran Kodim 0312/Padang Peltu Riswadi Zahar melaksanakan kegiatan kunjungan Komunikasi Sosial atau Komsos di lahan tanaman mentimun sekaligus membantu memberikan obat hama pada tanaman mentimun yang harus digunakan agar hasil panen lebih maksimal.

Kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 05 Pauh Peltu Riswadi Zahar bertempat di lahan pertanian milik Bapak Andi warga kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji Kota Padang , Jumat (30/06/2023).

Pada pelaksanaan Komsosnya, Babinsa Peltu Riswadi Zahar mengungkapkan tanaman mentimun tersebut perlu dirawat agar bisa tumbuh optimal salah satunya adalah dengan pengendalian gulma dan tanaman pengganggu tanaman timun.

“Tanaman mentimun adalah tanaman yang menghasilkan buah yang dapat dimakan langsung sebagai lalapan atau pun sebagai sayuran. Di harapkan dengan terjunnya Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih lebih giat lagi dalam bercocok tanam sehingga hasil panen akan semakin meningkat dengan sendirinya dan akan menambah pendapatan para petani,” ujar Peltu Riswadi Zahar.

Sementara itu, Bapak Andi mengatakan, Kami sangat membutuhkan pendampingan dari bapak Babinsa  khususnya anggota Koramil 05/Pauh karena kelurahan Gunung Sarik termasuk wilayah binaan Koramil 05 /Pauh.

“Saya bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah di lakukan oleh Babinsa Koramil 05/Pauh,” tuturnya.

#Babinsa | Adtara

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto