Babinsa Koramil 05 Pauh Serma Ilsupardi Mendukung Program Pamsimas di Wilayah Binaan

 


KAWASANSUMBAR.COM 

Padang | ( Sumbar ) Sebagai wujud kepedulian TNI/Polri terhadap masyarakat, Babinsa  Koramil 05/Pauh jajaran Kodim 0312/Padang Serma Ilsupardi bersama Bhabinkantibmas Polsek Pauh mendukung pelaksanaan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) yang dilaksanakan di Kelurahan Pisang Rt 02. Rw 02 Kelurahan Pisang Kecamatan Pauh Kota Padang, Senin ( 05/06/2023 ).

Program Pamsimas merupakan program pemerintah daerah dalam penyediaan air bersih bagi masyarakat. Seperti yang disampaikan oleh Bapak Deswarman selaku Lurah Kelurahan Pisang , bahwa program Pamsimas ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk memberdayakan penggunaan air bersih bagi masyarakat.

“Kita awali pelaksanaan program ini dengan penggalian pembuatan bak air dan pemasangan pipa air bersih dari sumber mata air yang berada di Kelurahan Pisang Rt 02 Rw 02 ”, jelasnya.

“Lurah Kelurahan Pisang Bapak Deswarman mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkatibmas atas peran aktif yang selalu mendukung setiap program pemerintah desa sehingga setiap pelaksanaan program dapat berjalan lancar tanda ada kendala yang berarti”, tuturnya.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Pisang Serma Ilsupardi mengatakan,  bahwa peran aktif dirinya sebagai anggota Babinsa yang bertugas di wilayah bersama Bhabinkantibmas merupakan wujud kepedulian TNI/Polri terhadap masyarakat serta wujud dukungan terhadap pelaksanaan program pemerintah daerah dalam mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

“Sudah menjadi kewajiban anggota TNI/Polri untuk mendukung dan membantu mensukseskan setiap program yang telah disusun oleh pemerintah agar terwujud kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat,” tambahnya.

“Dengan adanya program Pamsimas ini diharapkan dapat membantu masyarakat Kelurahan Pisang dalam mendapatkan air bersih serta dihimbau kepada masyarakat ke depan untuk selalu berperan aktif dalam menjaga dan merawat hasil pelaksanaan program Pamsimas sehingga dapat memberikan manfaat dalam jangka waktu yang lama,” pungkasnya 

#Babinsa | Adtara

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto