Babinsa Koramil 05 Pauh Sertu Adrianto NDP Hadir Monitoring Penyembelihan Hewan Qurban Di Wilayah Binaan

 


KAWASANSUMBAR.COM

Padang | ( Sumbar )  Babinsa Kelurahan Kuranji Koramil 05/Pauh jajaran Kodim 0312/Padang Sertu Adrianto NDP, monitoring kegiatan penyembelihan hewan kurban bertempat di Masjid Baitul Makmur jln Sirsak Rt 05 Rw 18 Kelurahan Kuranji , Kec. Kuranji Kota Padang. Kamis (29/06/2023)

Babinsa Kelurahan Kuranji Sertu Adrianto NDP menerangkan, Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini adalah masih dalam rangka hari raya Idul Adha 1444 H.

“Beberapa tokoh agama dan warga masyarakat antusias sekali membantu pada kegiatan penyembelihan hewan kurban.” jelasnya.

Dia menuturkan, Pada kesempatan ini para Takmir masjid seadil mungkin membagikan daging kurban kepada warga masyarakat Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji yang berhak menerima seperti kaum dhuafa, fakir miskin dan anak yatim.

“Adapun hewan kurban yang disembelih di Masjid Baitul Makmur di jln Salak Rt 05 Rw 18 dengan jumlah 14 ekor sapi .”imbuhnya

Lanjutnya, Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini juga sudah mematuhi Aturan kesehatan layak untuk dikonsumsi.

“Dengan berkurban warga bisa memupuk kebersamaan dan saling berbagi tugas membantu dalam menyembelih dan membagikan hewan kurban serta melatih keikhlasan dan rendah hati,” pungkas Babinsa.

#Babinsa | Adtara

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto