Berikan Motivasi Babinsa Koramil 05 Pauh Koptu Toeran Melaksanakan Komsos Bersama Peternak Sapi


KAWASANSUMBAR.COM

Padang | { Sumbar ) Babinsa Koramil 05/Pauh jajaran Kodim 0312/Padang Koptu Toeran menyempatkan waktu untuk membatu pendampingan, arahan dan memberi motivasi kepada  salah seorang peternak sapi di Kelurahan Lambung Bukit  Kecamatan Pauh Kota Padang, Jumat (16/06/2023).

Momen menjelang hari raya Idul Adha 1444 H di  Kelurahan Lambung Bukit, tahun ini banyak permintaan hewan qurban dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

Hal ini dibuktikan dengan umat muslim yang mencari hewan qurban sudah tidak dapat membeli karena hewan qurban seperti sapi dan kambing semuanya sudah terjual ataupun sudah ada pemesannya sehingga mereka harus mencari ke wilayah kelurahan lain.

Untuk itu ,kepada peternak, Koptu Toeran  menekankan bahwa kebersihan kandang ternak harus selalu dijaga, kewajiban peternak setiap pagi dan sore untuk memperhatikannya serta yang utama adalah pemberian vaksin yang teratur."pesanya

Tidak hanya itu,Babinsa juga menyampaikan cara pemeliharaan Sapi biar cepat berkembang biak dan cara menanggulangi penyakit yg sering muncul di ternak Sapi dan kambing.

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan dukungan terhadap program pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Peternak sapi yang mendapat pendampingan merasa senang dan terbantu dengan kehadiran anggota TNI tersebut.

“Kami sangatlah berterima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah datang ke kandang sapi kami ini dan peduli terhadap peternakan kami, semoga silaturahmi ini selalu terjaga,” ungkap Kasmir 

“Babinsa adalah unjung tombak satuan, maka kegiatan Komsos atau komunikasi sosial yang dilakukan dapat diterima positif oleh masyarakat, dan sebagai wujud kepedulian serta dukungan terhadap program pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, Ungkap Babinsa

#Babinsa | Adtara

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto