Bupati H.Hamsuardi didampingi Pj Wali Nagari Sokomananti Asrul Gale Lantik Bamus Nagari Sukomananti


KAWASANSUMBAR.COM

 Pasaman Barat | (sumbar)  Bupati Pasaman Barat H.Hamsuardi didampingi Wali Nagari Asrul Gale Ucapan selamat Selamat kepada Anggota Bamus Nagari Sukomananti Aua Kuniang yang telah dilantik. Seperti peran dan fungsi yang dibacakan pada SK, anggota juga Bamus harus menyerukan masyarakatnya untuk bersatu dalam satu ikatan persaudaraan. Taat kepada Allah SWT, tingkatkan ukhuwah islamiah, kompak dengan pemerintahan nagari, masyarakat, maupun dengan anggota Bamus itu sendiri. 

Hal tersebut diungkapkan Bupati Hamsuardi yang didampingi Wali Nagari Asrul Gale, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto, Kepala Dinas Kominfo Imter Pedri, Kepala DPMN Randy Hendrawan, Camat Pasaman Jon Endri, unsur Forkopimca Pasaman, Ninik mamak,Bundo Kandung, Pemuda dan stakeholder terkait lainnya saat melantik Anggota Bamus Nagari Sukomananti Aua Kuniang Periode 2023-2029, Kamis (8/6). 

Lebih lanjut, Bupati Hamsuardi meminta Bamus Nagari Sukomananti Aua Kuniang harus berupaya dalam meningkatkan pendapatan nagari melalui inovasi dan ide-ide baru. Selain itu, pentingnya memikirkan generasi yang akan datang seperti mendukung dan menerapkan program Pemda sebagai upaya menyelamatkan generasi muda dari pengaruh buruk lingkungan. 

"Pemkab telah mensosialisasikan program Magrib Mengaji, yang diharapkan setiap rumah di Pasbar agar melantunkan ayat suci Al-Qur’an selepas magrib. Ada juga Tahfidz Al-Qur’an yang ditompangkan pada tingkat SD dan SMP. Jika kita semangat, 30 tahun akan datang insya Allah terwujud Pasbar yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur. Tambahan, per bulan Januari kita telah luncurkan program Berobat Gratis untuk BPJS kelas 3, untuk itu mari manfaatkan dengan baik," ungkapnya. 

Diakhir kegiatan, Bupati Hamsuardi didampingi stakeholder terkait memberikan ucapan selamat kepada Anggota Bamus Nagari Sukomananti Aua Kuniang Periode 2023-2029 yang dilantik, diantaranya Akram Aulia (Keterwakilan Wilayah 1), Akhiril Gusti (Keterwakilan Wilayah 2), Yunasril (Keterwakilan Wilayah 2), Leonita (Keterwakilan Perempuan), Afreno Patra (Mutasi Bamus Induk).

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto