Doddy San Ismail Dampingi Bupati Pasaman Barat Hamsuardi Hadiri Pembukaan Penas Ke-XVI Tahun 2023 di Kota Padang


KAWASANSUMBAR.COM

 Pasaman Barat | (sumbar) Bupati Pasaman Barat Hamsuardi hadiri Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-XVI Tahun 2023 di Lapangan Udara (Lanud) Sutan Syahrir, Kota Padang, pada Sabtu (10/6).

Tema Penas ke-XVI Petani Nelayan tahun 2023 tersebut yaitu “Memantapkan Penguatan Potensi dan Posisi Tawar Komoditi Lokal untuk Mewujudkan Kemandirian Pangan Berkelanjutan menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045”.

Kegiatan tersebut diisi dengan kegiatan para petani dan nelayan, seperti Pameran Pembangunan Pertania. Pameran Produk Pertanian, perikanan, kehutanan dan peternakan. Temu Teknologi, Temu Agribisnis dan beberapa kegiatan lainnya.

Bupati Hamsuardi melalui Kepala Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura (DTPH) Pasbar Doddy San Ismail menjelaskan Penas KTNA ke-XVI tahun 2023 dibuka oleh Presiden Republik Indonesia (RI) yang diwakili Menko Perekonomian Airlangga Hartanto secara virtual.

Ia juga menjelaskan kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala daerah serta pejabat lainnya dari masing-masing provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia, kontingen KTNA, dengan jumlah peserta Penas 28 ribu peserta se-Indonesia yang terdiri dari petani dan nelayan dan akan berlangsung hingga 15 Juni 2023.

Turut Hadir bersama Bupati Hamsuardi Kepala Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura (DTPH) Pasbar Doddy San Ismail, Kadis Perikanan Zulfi Agus serta skaeholeder terkait lainnya.

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto