Hadiri Khatam Al-Qur’an TPQ Angkatan Ke VII se-Nagari Sariak, Ketua DPRD.H.Erianto dampingi Bupati Hamsuardi Himbau Masyarakat Untuk Membumikan Al-Qur’an


KAWASANSUMBAR.COM

 Pasaman Barat | (sumbar) Bupati Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi didampingi Ketua DPRD Pasbar Erianto menghadiri Khatam Al-Qur’an TPQ Angkatan Ke VII se-Nagari Sariak, Kamis (1/6) di Masjid Nurul Iman, Sariak Selatan, Kecamatan Luhak Nan Duo. Pada kesempatan itu, Bupati Hamsuardi menghimbau masyarakat Nagari Sariak agar membumikan Al-Qur’an. 

"Target kebahagiaan dunia dan akhirat didapatkan melalui jalan agama. Target menjadikan Pasbar agar Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur yakni upaya membawa masyarakat kepada kebaikan juga melalui agama. Untuk itu, kepada kita semua, mari membumikan Al-Qur’an. Sesuai tema Khatam Al-Qur’an kita yakni sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang belajar Al-Qur’an dan mengajarkannya," sebut Bupati Hamsuardi. 

Ia menambahkan, program unggulan Pemda Pasbar dibidang keagamaan salah satunya adalah Magrib Mengaji, dengan harapan di setiap rumah membaca Al-Qur’an. Selanjutnya Tahfidz Al-Qur’an, dengan harapan generasi penerus hafal Al-Qur’an sebagai pedoman hidup. Ia juga menjelaskan jika hidup berpedoman dengan Al-Qur’an, maka rezeki akan datang dengan sendirinya bahkan sebelum manusia meminta kepadaNya.

Disamping itu, Ketua DPRD Pasbar Erianto menyebutkan kegiatan yang dilakukan merupakan bentuk dukungan tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam mewujudkan visi misi Bupati Pasbar. Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada Pemda Pasbar yang telah menggagas dan mengajak masyarakat Pasbar menuju Pasbar yang agamais.

"Akhir-akhir ini Pasbar dipadati dengan kegiatan agama. Kami pimpinan dan anggota DPRD mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemda, ini merupakan suatu bentuk kepedulian Pemda kepada anak-anak untuk membentuk akhlakul karimah dan meneruskan perjuangan di Pasbar," ucapnya. 

Disamping itu lanjutnya, dengan dimekarkannya nagari dan telah dilaksanakannya pemilihan Bamus Nagari diharapkan dapat memberikan peluang bagi pemuda pemudi terbaik Nagari Sariak. Ia juga menghimbau, agar masyarakat mendukung bersama program Pemda Pasbar. 

"Pemekaran memberi peluang bagi anak-anak untuk mengabdi di Nagari. Mudah-mudahan nagari yang dimekarkan memberikan inovasi terbaiknya sehingga nagari yang ada di Pasbar menentukan arah pembangunannya. Tidak kalah penting, program Pemda yang menyentuh langsung kepada masyarakat seperti Magrib Mengaji, Tahfidz Al-Qur’an dan Berobat Gratis. DPRD Pasbar juga telah melaksanakan pembangunan masjid dan rumah tahfidz di nagari Mahakarya," jelasnya.

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto