Ir.Mulyadi melenggang ke senayan untuk DPR RI periode 2024-2029

 


Kawasansumbar.com -- Mulyadi merupakan Anggota DPR RI Komisi VII pada periode 2019–2024. 

Politikus Partai Demokrat ini telah merintis karier politiknya di DPR RI sejak  2009

Mulyadi menyebutkan pada Pileg 2024 mendatang pihaknya menargetkan bisa menang di Sumbar serta meloloskan sebanyak-banyaknya wakil ke DPR RI.

Pada Pileg 2019 lalu, Demokrat sukses mendapatkan 10 kursi di DPRD Sumbar dan 2 kursi di DPR RI

Selain itu, Mulyadi menargetkan agar Ketua Umum AHY bisa menjadi Capres/Cawapres dan nantinya mendapatkan suara terbanyak di Sumbar

Pada Pemilu 2019, Mulyadi tercatat sebagai caleg DPR RI dengan perolehan suara terbanyak dari Sumatra Barat, yakni 144.954 suara. 

Untuk Pilgub Sumbar 2020 yang lalu tercatat DPD Partai Demokrat Sumatra Barat menyiapkan Mulyadi sebagai calon kuat untuk jabatan gubernur.


Pada 2020, Mulyadi melanjutkan karier politiknya di level eksekutif dengan mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumatera Barat. Ia berpasangan dengan Ali Mukhni sebagai calon Wakil Gubernur. Pasangan calon nomor urut 1 ini didukung Demokrat, dan PAN.


Untuk 2024 nanti Mulyadi digadang gadang akan kembali duduk di senayan berdasarkan perolehan suara pada waktu pilkada dulu.


Dan lagi dengan beberapa program nyata nya terhadap masyarakat terutama pengadaan listrik tenaga surya (solar panel electricity) di daerah daerah terpencil.dan

Program Padat karya Infrastruktur Pedesaan (PPIP) yang juga dilakukan oleh Mulyadi diseluruh pemilihan sumbar 2.

Dendi/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto