Jelang Hari Raya Idul Adha 1444 H / 2023 M,Babinsa Koramil 05 Pauh Sertu Adrianto NDP Rutin Cek Hewan Qurban Guna Mencegah PMK Merajalela

 


KAWASANSUMBAR.COM

Padang | ( Sumbar ) Hari Raya Idul Adha 1444 H  Sangatlah ditunggu bagi umat Muslim di Seluruh Dunia Apalagi di Indonesia, Untuk Itu Babinsa selalu Rutin lakukan Pendampingan bagi Peternak Sapi di wilayah Tugasnya agar melakukan vaksinasi Bagi hewan ternaknya. 

Babinsa Koramil 05/Pauh jajaran Kodim 0312/Padang Sertu Adrianto NDP  melaksanakan Sosialisasi dan Himbauan agar Para Peternak Di Wilayah binaannya memvaksin untuk Hewan ternak agar terhindar dari wabah PMK Dan Selalu Waspadai apabila ada Hewan Ternak yang Baru masuk ke wilayah kelurahan Kuranji, Senin (26/6/2023).

Sertu Adrianto NDP Babinsa kelurahan Kuranji menjelaskan bahwa menjelang hari raya Idul Adha 1444 H Tahun 2023 ini diharapkan pencegahan penularan PMK dilakukan dengan cara mencuci kandang, peralatan, kendaraan, dan bahan-bahan lain yang memungkinkan bisa menularkan PMK dengan deterjen atau disinfektan

“Menjelang hari Raya Idul Adha 1444 H  pastinya banyak orang yang membeli hewan qurban,” Ungkapnya, Ia menambahkan bahwa TNI Terutama Babinsa selalu siap membantu Warga Desa Binaannya di Wilayah Tugasnya masing-masing. 

Untuk mencegah dan menangani penyebaran virus PMK di wilayah binaan, “Apabila ada hewan ternak bergejala PMK, segera laporkan, sehingga dapat segera ditangani,” Imbuhnya.

Di Tempat terpisah Danramil 05/Pauh Kapten Inf Setianis mengatakan Agar Babinsa Jangan Bosan bosan agar mengingatkan para Peternak sapi atau Kambing Terutama hewan yang berkuku belah untuk Selalu Waspada terhadap penyakit Mulut dan Kuku. 

Agar Selalu bersinergi dengan mantri hewan atau Dokter Hewan di Wilayahnya masing-masing yang menjadi tugasnya Babinsa tutup Danramil.

#Babinsa | Adtara

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto