Makan bajamba merekatkan kebersamaan keluarga besar dinas Lingkungan Hidup


KAWASANSUMBAR.COM

 Pasaman Barat | (sumbar) Selasa Siang di pekarangan Kantor dinas Lingkungan Hidup Pasaman Barat  tampak karyawan Dinas Lingkungan Hidup  baselo di Halaman Dinas Lingkungan Hidup tempat makan bajamba digelar. Mereka adalah  Para Kabid, karyawan Kantor dan Petugas Sapu Jln, Petugas taman dan petugas Becak motor  Selasa 20 Juni 2023

Makan bajamba adalah tradisi adat Minangkabau yang melakukan makan secara bersama dengan duduk bersama, pada suatu tempat yang telah ditentukan.

Kadis Lingkungan Hidup H.Edison zelmi.S.STP secara bersama-sama pada saat bersamaan, saya sangat mengapresiasi ini," katanya dengan bersemangat.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Kawan 2 di Bidang kebersihan yang sudah menyiapkan kegiatan itu sedemikian rupa.

"Kegiatan seperti ini memberikan first exprience bagi para rekan 2, ketika banyak orang makan secara bersama-sama di tempat yang sama. Ini bisa memberikan sensasi yang kuat," katanya.

Makan bajamba tersebut menurutnya memiliki keistimewaan dengan hadirnya kesan keakraban, jika dibanding makan bersama lain semisal pesta, atau restoran.

"Kesan akrab bisa dirasakan, karena saat makan bajamba seolah-olah jarak itu hilang. Berbeda ketika makan bersama di restoran," kata Kadis lingkungan hidup H.Edison zelmi.S.STP

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto