Pariyanto SH : mari kita sukseskan PENAS Tani Nelayan ke XVI sebagai ajang Berkumpul dan Bersilahturahmi saling tukar informasi dan promosi.

Pariyanto SH : mari kita sukseskan PENAS Tani Nelayan ke XVI sebagai ajang Berkumpul dan Bersilahturahmi saling tukar informasi dan promosi. Dharmasraya, kawasan sumbar.com -- Ketua DPRD kabupaten Dharmasraya sekaligus Wakil ketua umum Adkasi Pariyanto SH mengatakan Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI Tahun 2023 merupakan kegiatan untuk memotivasi dan menggairahkan petani,nelayan, petani hutan serta masyarakat pelaku Agribisnis dalam Pembangunan Sistem dan usaha Agribisnis yang berdaya saing, berkerakyatan, berkelanjutan melalui kemitraan yang saling menguntungkan sekaligus jadi ajang mempromosikan sektor pariwisata daerah.

"Penas Tani sangat strategis mempromosikan potensi kita kabupaten Dharmasraya secara khusus Sumbar secara umumnya. Bukan hanya di bidang pertanian dan peternakan, akan tetapi juga budaya dan pariwisata kata kader sekaligus politisi partai PDI perjuangan Dharmasraya.
Jumat(09/06/23).

Pariyanto juga katakan ke awak media ini bahwa kegiatan ini berlangsung tanggal 10 hingga 15 Juni 2023 tersebut, kata dia diperkirakan akan dihadiri ribuan orang termasuk Presiden Joko Widodo dan perwakilan negara negara Asean. Oleh karena itu, momen itu harus dimanfaatkan juga oleh pemerintah daerah kabupaten kita untuk mempromosikan berbagai potensi daerah, seperti perkebunan , pertanian, sektor pariwisata dan budaya dan lain-lain.

Ini ajang silahturahmi akbar petani dan nelayan seluruh indonesia dan juga forum unjuk gigi inovasi serta teknologi pertanian, rembuk tani.diskusi terkait pembangunan pertanian dan ajang dipertemukannya petani on farm dari hulu sampai hilir dan output temu bisnisnya kontrak farming, peningkatan kapasitas pangan dan membangun lumbung pangan.
" Melalui tema PENAS yaitu memantapkan penguatan potensi dan posisi tawar komoditi lokal untuk Mewujudkan kemandirian pangan berkelanjutan menuju indonesia lumbung pangan Dunia 2045".

"Akan ada manfaat jangka pendek dan jangka panjang nanti yang bisa kita dapat"
 tutup pariyanto.


# Dimetri piliang
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto