Terpilih Secara Aklamasi Ketua Perhiptani Dipimpin Dr Ir. Isran Noor M.Si

Padang, Kawasansumbar.com -Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia ( PERHIPTANI) selenggarakan Kongres Perhiptani ke - VIII dengan tema mewujudkan Indonesia sebagai negara eksportir pangan, Minggu, 11/6/2023 bertempat di Hotel Kryad Padang, Sumatera Barat.

Acara dibuka oleh Menteri Pertanian yang diwakili prof.Ir. Dedi Nursyamsi, M. Agr yang merupakan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Penyuluhan Pertanian. Dengan dihadiri oleh peserta/anggota Perhiptani se-Indonesia dari 34 Provinsi. 

Kembali Dr Ir. Isran Noor M.Si yang juga merupakan Gubernur Kalimantan Timur memimpin Perhiptani (Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia) untuk yang ke - 3 kalinya, dengan masa jabatan 5 tahun (2023/2028). Pemilihan yang dilaksanakan secara aklamasi ini dijelaskan ketua terpilih kepada awak media selesai pemilihan.

Bahwa saya kembali dipercaya dan diamanahkan sebagai ketua Perhiptani (Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia) oleh kawan- kawan peserta kongres Perhiptani ke - 8 yang mewakili dari setiap Provinsi di Indonesia. 

Dr Ir. Isran Noor M.Si mengatakan kepada awak media, Saya dan kawan-kawan semua akan membangun dan mengembangkan pertanian menjadi lebih baik lagi, terutama kawan-kawan yang telah menunjuk saya harus tanggung jawab secara bersama kita jadikan Perhiptani lebih bagus lagi, lebih memiliki peran yang besar bagi bangsa dan negara. Jelas Isran

Isran juga mengatakan, akan mengutamakan pembangunan, pengembangan dan peningkatan untuk kesejahteraan masyarakat indonesia lebih bagus lagi. Sesuai dengan tema yang kita usung mewujudkan Indonesia sebagai negara eksportir pangan. Ungkap Gubernur Kalimantan Timur ini


Salah satu peserta kongres Perhiptani yang berasal dari NTT (Nusa Tenggara Timur) Bebe Riantobi saat diwawancara oleh beberapa media  mengatakan bahwa Kita sebagai peserta kongres ke - VIII yang memiliki suara untuk memilih Ketua Perhiptani karena merupakan perwakilan dari Dewan Pimpinan wilayah Nusa Tenggara Timur. Kita sudah melihat hasil kerja beliau selama 2 periode ini sangat bagus dan pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) pada Organisasi kita juga tidak membatasi soal dua periode. 

Maka di forum teman-teman DPW mengambil keputusan dan menyepakati memberikan dukungan kembali kepada beliau untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai ketua Perhiptani yang ke- 3 (tiga) kalinya, periode 2023/2028. Hampir 90% suara yang memilih atau memberikan dukungan kepada Dr Ir. Isran Noor M.Si. jelas Bebe

Terpilihnya secara aklamasi Dr Ir. Isran Noor M.Si sebagai Ketua Perhiptani, periode 2023/2028, yang mana Beliau juga merupakan Gubernur Kalimantan Timur, dengan segudang jabatan yang melekat di dirinya termasuk gubernur tentu dia juga mempunyai keterbatasan waktu untuk melakukan sesuatu. Kepemimpinan dia juga sangat loyal dan sangat memberi perhatian terhadap organisasi profesi ini baik di tingkat Nasional DPW maupun di DPD di level Kabupaten/ Kota. Terang bebe

Harapan saya, beliau dan kita semua, memastikan bahwa Perhiptani ini bisa menjadi wadah organisasi profesi yang punya bagian/posisi, punya nilai tawar terhadap pengambilan kebijakan Penyuluhan  Pertanian di tingkat pemerintah. Berikan kepentingan penyuluh di level pengambilan keputusan, minimal atau paling tidak di level pemerintah pusat lah begitu. Ungkap bebe (fit)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto