Wakil ketua DPRD Endra Yama Putra.S.Pi Hadiri Sertijab Camat Sasak Ranah Pasisie ini Pesan nya


KAWASANSUMBAR.COM

 Pasaman Barat | (sumbar) Wakil ketua DPRD Pasaman Barat Endra Yama Putra.S.Pi  Ucapan Selamat atas di lantiknya Ibuk YENI TUNIDA S.Pd. M.Si

Sebagai Camat Sasak Ranah Pasisie

Semoga Sukses berbuat untuk kampung halaman dan Terimakasih Kepada Bapak FERDINAN UJANG atas  Pengabdian dan Dedikasinya selama ini menjabat Camat di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie

Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mampu ditempatkan dimana saja dan selalu menggali potensi diri sehingga bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto, Selasa (31/5) saat menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Sasak Ranah Pasisie dan Sertijab Camat Luhak Nan Duo.

Sertijab dua camat tersebut yaitu Camat Sasak Ranah Pasisie dari Ferdinan Ujang ke Yeni Tunida dan Camat Luhak Nan Duo dari Resta Amelda Putri ke Sutrisno. Dalam kesempatan itu juga dilakukan pelantikan Ketua TP PKK Sasak Ranah Pasisie oleh Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman Barat Ny. Titi Hamsuardi. 

Wakil Bupati Risnawanto menegaskan bahwa mutasi dan rotasi di tubuh ASN itu merupakan hal yang biasa, begitu juga di pemerintahan kecamatan. Sehinggga pergantian camat juga diharapkan bisa memberikan pelayanan yang lebih baik ke depannya. Seperti di Sasak Ranah Pasisie ini yang merupakan daerah wisata, sehingga camatnya juga di tuntut serius menangani itu.

“Setiap minggu bisa kita lihat Pantai Sasak ini ramai dikunjungi. Bagaimana ini bisa kita lihat sebagai suatu potensi yang baik untuk terus dikembangkan. Seperti sarana dan prasarana harus menjadi perhatian kita,” katanya.

Ia menekankan, bahwa di tangan camat yang baru dilantik diharapkan ada semangat peningkatan pelayanan. Koordinasi dan komunikasi harus terus dijaga oleh camat, karena ada Forkopimca di kecamatan yang perlu kerjasama dengan baik demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat. 

“Atas nama Pemda Pasbar kami mengucapkan terima kasih kepada camat yang telah berjasa di wilayah kerjanya. Semoga apa yang dilakukan selama ini menjadi ladang pahala. Begitu juga dengan pengurus PKK yang mendukung program di Pemda Pasbar ini,” ujar  Risnawanto.

Setelah melakukan pelantikan ketua TP PKK Sasak Ranah Pasisie dari Ny. Junaida Ferdinan Ujang ke Ny. Mardiani, Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman Barat Ny. Titi Hamsuardi mengatakan bahwa, siapapun yang menjadi Ketua PKK kecamatan agar tertitip dan amanah untuk memberdayakan masyarakat terutama dalam meningkatkan keluarganya.

“Kami selaku Ketua PKK menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ketua PKK kecamatan yang sebelumnya yang sudah mendedikasikan diri kepada kemajuan PKK di lingkup Kecamatan Sasak Ranah Pasisie. Semoga apa yang sudah ibu lakukan dalam menyukseskan 10 program PKK dan bagaimana ibu membina PKK Nagari dapat dilanjutkan oleh ketua PKK yang baru,” katanya.

Ia berharap Ketua TP PKK yang baru agar kedepannya dapat menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh amanah. Karena PKK lanjutnya, berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga, terutama dalam mewujudkan 10 program pokok PKK. Kepada Ketua PKK Kecamatan yang baru saja dilantik, Ny. Titi Hamsuardi berpesan agar segera menyusun program kerja yang hendak dijalankan, pelajari aturan-aturan yang terkait dengan pedoman kerja dan selalu mengutamakan kader-kader PKK di kecamatan dan nagari dalam membantu pemerintah daerah untuk memberdayakan dan memajukan masyarakat.

“Sehubungan dengan itu, kita PKK kabupaten, kecamatan dan nagari agar melaksanakan kegiatan PKK tahun 2023 yang berhubungan dengan kegiatan 10 program pokok PKK, berupa kegiatan pengelolaan Dasawisma dan tertib administrasi PKK, mendukung program magrib mengaji, pelatihan pengelolaan kelompok UP2K PKK. Manfaatan pekarangan dengan Aku Hatinya PKK, serta mewujudkan keluarga yang sehat, tanggap dan tangguh bencana dalam bidang kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat,” kata Ny. Titi Hamsuardi.

Hadir dalam Sertijab Camat Sasak Ranah Pasisie, anggota DPRD Provinsi Sumbar Zulkenedi Said, Wakil Ketua  DPRD Pasbar Endra Yama Putra, kepala OPD dan stakeholder terkait lainnya. Sementara itu, Sertijab Camat Luhak Nan Duo hadir Ketua DPRD H. Erianto, Syafridal, Dedy Lesmana, dan Muzar serta stakeholder terkait lainnya.

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto