Wakil ketua DPRD Endra Yama Putra.S.Pi Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Bamus Nagari Padang Harapan ini Pesan nya


KAWASANSUMBAR.COM

 Pasaman Barat | (sumbar) Camat Sasak Ranah Pasisie Yeni Tunida, S.Pd, M.Si  Lantik Bamus Nagari Padang Harapan didampingi Wakil ketua DPRD Endra Yama Putra.S.Pi  Perwakilan DPMN,  Arlan Zein (KAN Sasak Ranah Pasisie), Kapolpos Sasak Ranah Pasisie, Babinsa Sasak Ranah Pasisie dan serta para tamu Undangan lainnya, Sasak Ranah Pasisie  dan stakeholder terkait, Rabu (14/6) hadiri melantik kan Badan Permusyawaratan (Bamus) Nagari Padang Halaban  Kecamatan Sasak Ranah Pasisie. 

Wakil ketua DPRD Endra Yama Putra.S.Pi pada kesempatan itu mengucapkan selamat, kepada anggota Bamus yang dilantik. Ia mengungkapkan pentingnya peran Bamus dalam suatu nagari dan harus dibarengi dengan semangat pantang menyerah, menjaga kekompakan, berinovasi, berupaya meningkatkan pendapatan nagari, membina generasi muda, menjadi teladan bagi masyarakat, dan lain sebagainya. 

"Kembangkan kebersamaan   nagari bersama dengan masyarakat setempat. Buatlah terobosan dalam meningkatkan pendapatan nagari," jelasnya. 

Dalam kesempatan itu  Camat Sasak Ranah Pasisie Yeni Tunida, S.Pd, M.Si  juga menyampaikan program unggulan Pemda Pasbar, yang harus didukung oleh anggota Bamus Kecamatan Sasak Ranah Pasisie dan masyarakat Pasbar. Program unggulan tersebut diantaranya Magrib Mengaji, Tahfidz Al-Qur'an, dan Berobat Gratis. Ia berharap, 20 hingga 30 tahun kedepan masyarakat Pasbar menjadi penghafal Al-Qur'an. 

Wakil ketua DPRD Endra Yama Putra.S.Pi juga berharap, Bamus dan perangkat nagari di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie itu gencar mensosialisasikan program berobat gratis dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Pasaman Barat 

"Banyak permasalahan yang terjadi di masyarakat seperti kenakalan remaja yang disertai kebiasaan buruknya, laju inflasi yang harus dikendalikan dengan memelihara ayam seperti di Nagari lainnya, menanam bawang, cabai dan sayur mayur. Permasalahan yang terjadi di masyarakat tersebut terutama pada diri individunya dapat diupayakan diantaranya dengan meningkatkan ukhuwah islamiyah serta mendekatkan diri kepada Allah SWT," tambah Endra Yama 

Diakhir kegiatan, Wakil ketua DPRD Endra Yama Putra.S.Pi bersama stakeholder terkait memberikan ucapan selamat kepada anggota Bamus Kecamatan Sasak Ranah Pasisie yang telah dilantik. Bamus Nagari Padang Harapan Periode 2023 - 2029  sekaligus Penyerahan Kartu Keluarga (KK) terbaru Nagari Padang Harapan secara simbolis yang di wakil kan beberapa masyarakat Nagari Padang Harapan.

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto