Bupati : Program TMMD/N Untuk Tuntaskan Ketertinggalan dan Percepatan Pembangunan Nagari


 LAREH SAGO HALABAN, Kawasansumbar.com -- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa / Nagari (TMMD/N) ke 116 tahun 2023 resmi dibuka oleh Gubernur Sumbar melalui upacara pembukaan yang di laksanakan di lapangan bola kaki Bramban Sati Padang Cubodak, Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban pada Rabu (10/5) pagi.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakninya Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, S.P yang turut di ikuti oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono serta Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl, Forkopimda Kabupaten 50 Kota.


Bupati Limapuluh Kota mengatakan kegiatan TMMD/N merupakan momentum yang berharga dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota. TMMD/N ke 116 mengusung tema Sinergitas Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Semakin Kuat.


” TMMD merupakan salah satu program operasi bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu oleh TNI bekerjasama dengan Polri, kementrian, lembaga pemerintah non kementrian, pemerintah daerah dan komponen masyarakat diharapkan dapat meningkatkan akselarasi pembangunan di daerah guna meningkatkan taraf hidup masyarakat yang lebih baik dan mandiri, ” ungkapnya.


Dikatakan Safaruddin, TMMD/N merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan atau nagari serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta sebagai upaya untuk membantu ketahanan wilayah yang tangguh dan kokoh serta upaya meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Dendi/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto