DLH Kabupaten Pasaman Barat Terus Gencar Sosialisasikan Pembuagan Sampah


KAWASANSUMBAR.COM

 Pasaman Barat | (sumbar) Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup H.Edison Zelmi. S.STP.MM memimpin Rapat Sosialisasi terkait Pengelolaan Sampah yang bertempat di Aula Kantor Camat Lembah Melintang, Rabu 12 Juli 2023

Sosialiasiasi yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ini terkait laporan masyarakat sangat sulit mengelola sampah di kecamatan Lembang Melintang 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup H.Edison Zelmi. S.STP.MM pada kesempatan tersebut mengatakan permasalahan sampah merupakan masalah sehari-hari yang sering terjadi di masyarakat dan dibutuhkan sinergisitas dan kerjasama dari berbagai pihak untuk menyelesaikannya.

"Kami juga membutuhkan sinergisitas dan kerjasama dari berbagai pihak untuk bersama-sama membantu menyelesaikan permasalahan sampah ini, dan juga dibutuhkan sarana dan prasarana pendukung dimana di titik-titik tertentu khususnya di pasar membutuhkan bak-bak sampah dimana ketika bak sampah itu diangkut ke mobil sampah maka kalau bisa langsung diletakan bak sampah penggantinya karena sampah ini dalam hitungan menit cepat menumpuk," ucapnya.

Beliau juga berharap dengan adanya menyelesaikan permasalahan sampah yang berserakan yang dibuang oleh pihak-pihak maupun oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Semoga dengan adanya Sosialisasi ini dapat lebih menyadarkan oknum-oknum yang suka membuang sampah sembarangan yang tidak pada tempatnya dan juga bisa meminimalisir dari sampah yang berserakan di jalanan," harapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut yaitu, Kadis Lingkungan Hidup H.Edison Zelmi. S.STP.MM didampingi Kabid Kebersihan Andika Saputra.SE.MM, Camat Limbah Melintang Arpan.S.Pd Wali Nagari Ujung Gading dan Bamus Nagari Ujung Gading, Ketua Pasar Ujung Gading, petugas Pasar Ujung Gading, tukang Muat sampah ujung Gading, Petugas mobil sampah ujung Gading serta Masyarakat.

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto