Ikatan Sekolah Sepak Bola di 8 Nagari se-Kecamatan Lareh Sago Halaban Terbentuk

 


50 KOTA, Kawasansumbar.com -- Kecamatan Lareh Sago Halaban baru saja membentuk Ikatan Sekolah Sepak Bola (ISSB). Wadah untuk pengembangan bakat olahraga sepak bola generasi muda itu, didirikan di setiap nagari se-Kecamatan Lareh Sago Halaban.


Pembina ISSB Lareh Sago Halaban Wahyu Marmora mengatakan, sekolah sepak bola sudah saatnya berdiri di selatan Kabupaten Limapuluh Kota itu. Hal tersebut mengingat banyak bibit-bibit pesepak bola berpotensi dan beprestasi. Apalagi didukung dengan adanya lapangan bola di setiap nagari.


“Keberadaan ISSB untuk pembinaan generasi muda berkarakter, berkualitas dan profesional. Satu nagari berdiri satu ISSB. Ini juga mendorong terwujudnya misi kepala daerah membangun sumber daya manusia yang berkulitas dan punya daya saing dengan berlandaskan keimanan. Kemudian menjadikan potensi nagari sebagai poros pembangunan daerah,” ujar Wahyu Marmora pada Senin (8/5) malam.


Kelompok umur yang jadi dibinaan di SSB yang ada saat ini, dibagi 3 kelompok umur. Yaitu U-12 tahun (KU 2011/2012), U-14 tahun (KU 2010/2009) dan U-16 tahun (KU 2008/2007). ISSB Lareh Sago Halaban tersebut, dibentuk 1 Mei kemarin. Meski tergolong baru, tapi wadah sepakbola itu langsung bergerak tancap dengan melakukan kegiatan festival silaturahmi.


“Festival silaturshmi ini rencananya akan digulir se kali dalam sebulan per Kelompok umur,” ujarnya lagi. 

Dendi/hms

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto