Pariyanto SH Respon Atas Sosialisasi DPW ILDI Untuk Ajang Fornas ke-8 Labuhan Bajo NTT Tahun 2025.

Pariyanto SH Respon Atas Sosialisasi DPW ILDI Untuk Ajang Fornas ke-8 Labuhan Bajo NTT Tahun 2025. DHARMASRAYA, KAWASAN SUMBAR.COM --  Ketua umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan rancangan dan himbauan ke seluruh inorga yang tergabung pada KORMI Dharmasraya, persiapan jelang pelaksanaan FORNAS (Festival Olahraga Rekreasi Nasional) ke-VIII yang akan digelar di Labuhan Bajo NTT 2025 mendatang.

“Kita sudah melakukan sosialisasi termasuk ke Korcam-korcam yang ada di Kabupaten Dharmasraya. Sosialisasi kepada beberapa inorga yang berprestasi pada ajang fornas ke 7 Bandung Jawa Barat kemaren harus mendapatkan perhatian serta apresiasi kepada inorga tersebut,” terang Pariyanto SH Ketua Kormi Dharmasraya di pondoponya Jorong Piruko utara Blok.A Sitiung 1, Jum’at (28/7/23).
Sementara itu Erman chaniago Ketua Inorga ILDI Dharmasraya yang di dampingi Dimetri piliang salah satu anggota Humas dan publikasi (media) Kormi Dharmasraya juga mengungkapkan dalam pelaksanaan sosialisasi berupa latihan pada sekali seminggu di halaman kantor Bupati Dharmasraya sudah mulai dilakukan pada Minggu ini dan ILDI juga akan sosialisasi ke sekolah-sekolah SLTP dan SLTA se kabupaten Dharmasraya.

“Saya memang selaku Ketua DPW ILDI Dharmasraya , tapi kita selalu koordinasi dengan Ketua KORMI Dharmasraya guna peningkatan kwalitas serta mengadakan latihan sebagai pengganti pusdiklat ILDI Dharmasraya dalam kesiapan jelang FORNAS VIII di Labuhan Bajo NTT pada tahun 2025 dan dapat persiapan atlit yang panjang waktunya guna tercipta atlit yang profesional ,” jelasnya.
Erman chaniago mengungkapkan beberapa tahapan jelang persiapan Fornas wajib ditempuh. “Jangan sampai overlap daripada tahapan-tahapan yang ada,” .

Ia juga berharap kepada masyarakat bisa menerima dan juga bisa mensosialisasikan kepada masyarakat lebih luas.tukupnya
Ketua Kormi juga menjabat sebagai ketua DPRD kabupaten Dharmasraya menambahkan berharap persiapan yang panjang tersebut sehingga dana hibah yang diberikan kepada inorga tepat sasaran guna meningkatkan mutu serta keprofesian atlit akan terwujut apa yang kita harapkan dan sehingga medali bisa kita raih dan juga dapat dibawah ke Dharmasraya.
“Penggiat fornas Bandung kemaren apa yang jadi kewajiban seperti keuangan,laporan,dan serta administrasi baik penggiat maupun pengurus agar cepat diselesaikan segera karena masalah keuangan sangat sensitif sekali,” lanjutnya.
“Nantinya ajang Fornas ini bisa menjadi daya tarik untuk memperkenalkan Kabupaten Dharmasraya lebih luas lagi. “Karena nanti akan hadir beberapa perwakilan negara se-Asean di Labuhan bajo, tutup erman chaniago. 

#ec/dmp
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto