Pasca Banjir Babinsa Koramil 05 Pauh Serma Ilsupardi Gotong Royong Bersihkan Lumpur Di SDN 16 Kel Pisang

 


KAWASANSUMBAR.COM

Padang | ( Sumbar ) Peduli terhadap kesusahan masyarakat Babinsa Koramil 05/Pauh jajaran Kodim 0312/Padang Serma Ilsupardi turun melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan pasca banjir di SDN 16 Kel Pisang, kondisi sekolah yang sangat kotor sisa lumpur yang memasuki sekolah sangat mengganggu proses belajar mengajar anak-anak sekolah akibat banjir yang melanda Kelurahan Pisang, Kecamatan Pauh, Kata Padang . Jum'at (14/07/2023). 

Dalam kegiatan tersebut Serma Ilsupardi dibantu oleh para  guru-guru melaksanakan gotong-royong pembersihan SDN 16 Kel Pisang  dari sisa-sisa genangan air yang sudah surut di Lubuk ipuh Rt 01 Rw 04 Kelurahan Pisang. Gotong royong merupakan kebudayaan yang sudah mengakar dari leluhur yang harus kita pertahankan serta merupakan salah satu perwujudan nyata dari semangat persatuan masyarakat Indonesia. Dalam kesempatannya Serma Ilsupardi mengatakan, Kita laksanakan kegiatan gotong royong membersihkan sekolah untuk membantu anak-anak supaya bisa segera melaksanakan kegiatan belajar mengajar, habis kena banjir yang tentunya kondisinya sangat memprihatinkan"

"Gotong royong yang dilakukan bersama Guru dan penjaga sekolah ini adalah wujud nyata kepedulian Babinsa dalam membantu kesulitan rakyat yang terdampak banjir dan merupakan cerminan dari sinergitas antara TNI dan rakyatnya. TNI tidak dapat dipisahkan dengan rakyat, karena TNI berasal dari rakyat". Jelasnya.

Bapak dan Ibu Guru guru SDN Kelurahan Pisang mengucapkan, Terimakasih atas bantuan dari Babinsa dalam membersihkan sekolah kami ini, sehingga cepat selesai dan ruangan sekolah sudah bisa digunakan siswa-siswi dalam proses belajar mengajar". Pungkasnya.

#Babinsa | Adtara

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto