Anggota DPRD Doddy Wahyudi Hadiri Pelantikan KAN dan Pengukuhan Pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN) Kinali


KAWASANSUMBAR.COM

 Pasaman Barat |  (Sumbar) Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kabupaten Pasaman Barat, Drs.H. Baharuddin R.MM telah meresmikan Tuanku H.Asrul, Yang Dipertuan Kinali sebagai ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Kinali.

Sekaligus peresmian jajaran pengurus KAN Kinali periode 2023-2028, yang dilaksanakan di Kantor KAN Jorong Langgam Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat Rabu (2/8/2023).

Peresmian kepengurusan KAN di hadiri langsung oleh Anggota DPRD Pasaman Barat Doddy Wahyudi,  Drs.H. Baharuddin R.MM selaku Ketua (LKAAM) Pasaman Barat, Pj wali Nagari Sudirman.S.Sosi, Kepala Jorong, Ninik mamak se-kecamatan Kinali dan tokoh masyarakat.

“Alhamdulilah hari ini, kepengurusan KAN Nagari Kinali periode 2023-2028 telah diresmikan langsung oleh Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kabupaten Pasaman Barat, Drs.H. Baharuddin R.MM kata Asrul usai peresmian tersebut.

Dikatakan Asrul, pihaknya tidak menyangka akan kehadiran masyarakat begitu antusias dalam acara peresmian kepengurusan KAN tersebut.

“Dalam waktu ini kami akan menjalani program kerja yang mana perlu diselesaikan. Baik itu menyelesaikan masalah sako dan pusako,” ujar Asrul.

Saat ini kata Asrul, sudah proses penyelesaian masalah sako, bahkan sudah banyak yang diselesaikan secara adat di KAN.

Ketua KAN Kinali Tuanku H.Asrul, Yang Dipertuan Kinali berharap kepada seluruh pengurus agar selalu bekerja sama dan sairiang sajalan dalam membimbing anak kemenakan.

"Mari kita bersama-sama kita rangkul anak kemenakan untuk memahami aturan adat baik dari segi berpakaian maupun bertingkah laku dan memehami norma-norma adat yang berlaku di nagari secara khusus dan di minangkabau ini secara umum," harapnya.

Doddy Wahyudi  memberikan selamat dengan pelantikan Pengurus KAN Kinali 2023/2028."Ucapan selamat kepada angku-angku niniak mamak pemangku adat nagari Kinali yang baru saja dikukuhkan sebagai pengurus Kerapatan Adat Nagari untuk lima tahun kedepan,  semoga amanah yang diemban ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto