Ketua DPRD H.Erianto didampingi Wakil Ketua DPRD Endra Yama Putra hadiri Pelantikan Bamus Nagari Sungai Talang Periode 2023-2029


KAWASANSUMBAR.COM

 Pasaman Barat | (Sumbar) Bamus Nagari Sungai Talang, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Periode 2023-2029 resmi dilantik oleh Wakil Bupati Pasbar Risnawanto, Senin (31/7) di Aula Kantor Camat Luhak Nan Duo.

Bamus Nagari Sungai Talang Periode 2023-2029 yang dilantik yakni Amrizal (Terpilih Wilayah I), Muhammad Agusalim (Terpilih Wilayah II), Yurahman (Terpilih Wilayah III), Erdawati (Keterwakilan Perempuan) dan Candra (Mutasi Bamus Induk).

Wakil Bupati Risnawanto mengatakan bahwa pelantikan Bamus Nagari Sungai Talang itu istimewa, karena dihadiri oleh Ketua, Wakil dan Anggota DPRD Pasbar, kepala OPD serta stakeholder terkait.

"Maka dari itu Bamus harus bisa memaksimalkan potensi yang ada, berkomunikasi dan berkontribusi dengan stakeholder terkait mengenai apa saja program nagari dan peraturan nagari yang akan dikerjakan, sehingga bermanfaat bagi masyarakat yang ada di nagari ini," katanya.

Selain itu lanjutnya, dampak positif dari pemekaran nagari adalah banyaknya serapan lapangan pekerjaan. Dari 71 nagari baru tersebut ada 355 Bamus yang akan bekerja dalam membangun nagari.

"Setelah Bamus, pemekaran jorong juga akan terwujud. Makanya mau tidak mau SDM yang handal akan terpakai di nagari," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD H. Erianto berharap agar Bamus bisa mengambil momen pemekaran nagari ini dengan saling berkoordinasi bersama Pemkab Pasbar dan DPRD, sehingga pembangunan bisa berjalan maksimal. Ia juga berharap, Bamus dan anggota DPRD Pasbar selalu berkolaborasi, sehingga Dana Pokir anggota DPRD bisa sampai di pemerintahan nagari.

"Untuk itu, diperlukan kelihaian dari Bamus untuk membangun nagari ini. Harus berkontribusi dan memiliki inovasi untuk membangun nagari," katanya.

Wakil ketua DPRD Endra Yama Putra Mengucapkan selamat Atas Pelantikan Bamus Nagari Sungai Talang Periode 2023-2029

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto