Ketua DPRD Pariyanto SH Serahkan Beasiswa PIP, Wali Siswa Ucapkan terima kasih.

Ketua DPRD Pariyanto SH Serahkan Beasiswa PIP, Wali Siswa Ucapkan terima kasih. KAWASAN SUMBAR.COM (DHARMASRAYA) -- Peduli terhadap Dunia Pendidikan bagi generasi penerus bangsa ,Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya sekaligus Wakil Ketua Umum Adkasi, Pariyanto SH pada hari ini telah menyerahkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) pada tahap awal ini telah diserahkan sebanyak 77orang siswa/wi dari 1600 penerima program indonesia pintar untuk siswa/wi kabupaten Dharmasraya yang akan diserahkan segera,jalur aspirasi dari ketua DPR RI Ibu.Hj.Puan Maharani Melalui Bapak H. Alex indra lukman ketua DPD PDI-Perjuangan propinsi Sumatera Barat. 

Penyerahan beasiswa PIP dilaksanakan di Mushollah SMA Negeri 1 koto salak,kabupaten Dharmasraya, selasa (29/8/2023).
Turut mendampingi Pariyanto SH pada acara tersebut Sekretaris Internal DPD PDI-Perjuangan Propinsi Sumatera Barat Bapak Sumo Risman dan Caleg PDI-Perjuangan Dapil 3 Dharmasraya Bapak Teguh Sutopo SP. 

Beasiswa program indonesia pintar tahun 2023 ini diserahkan kepada wali siswa yang disaksikan lansung Kepala SMA Negeri 1 Koto Salak bersama para majelis guru. 

Pariyanto SH, pada kesempatan itu menyampaikan kepada awak media Kawasan sumbar.com, bahwa kegiatannya hari ini menyerahkan beasiswa PIP (program indonesia pintar) untuk tingkat SLTA sebanyak 77 orang dari 1600 siswa/wi dari berbagai tingkatan sekolah nantinya, dan berharap ini bisa membantu siswa dari keluarga kurang mampu untuk mendukung pendidikannya

“Pendidikan sangat penting. Karena warisan ilmu jauh lebih berharga dari pada warisan harta,” kata pariyanto SH yang juga Calegnya PDI-Perjuangan untuk propinsi Sumatera Barat Dapil 6 ini. 
Sebenarnya Dana Beasiwa PIP ini yang diusulkan Melalui Kader PDI-Perjuangan itu,Melalui Bapak H. ALex indra Lukman S. Sos. MHP. Yang juga ketua DPD PDI-Perjuangan propinsi Sumbar, Meminta kepada ibu puan maharani selaku ketua DPR RI yang berasal dari dapil jawa tengah sebanyak 1600 siswa/wi diranah cati nan tigo ini,Hari ini tadi kita telah serahkan kepada anak-anak SMA 1Koto Salak sebanyak 77 siswa/wi. Mudah-mudahan Beasiswa PIP ini bisa membantu anak anak kita di dalam belajar dan meningkatkan SDM dan tentunya ini juga dapat membantu meringankan beban dari orang tua siswa,dan anak anak kita ini tetap bisa bersekolah secara layak. “Sebab mereka (pelajar) ini kelak akan menjadi pemimpin bangsa,” tutur pariyanto SH yang juga ketua umum Kormi Dharmasraya ini

Selanjutnya Pariyanto juga sampaikan bahwa
Pada kegiatan tersebut para wali siswa sampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak H. Alex indra lukman S. Sos. MHP yang telah membantu melalui kader PDI-Perjuangan ini.

" Perjalanan SK itu sangat panjang dilalui dan setelah keluar SK ini, saya pariyanto SH menjemput SK itu ke padang, setelah itu kita pilah dan pada hari ini tadi telah kita serahkan kepada wali murid dan muridnya 
Karena dapat digunakan untuk menunjang kegiatan pendidikannya tutup pariyanto yang juga pembina IPSI Dharmasraya dan PETA DHARMA . 
Sementara itu, salah satu wali siswa yang tidak mau menyebutkan namanya saat dihubungi awak media ini ,katakan bahwa anaknya sebagai salah satu siswa penerima beasiswa PIP di SMA 1 Koto Salak Kecamatan Koto salak kabupaten Dharmasraya propinsi sumatera barat ini mengucap syukur. Sebab beasiswa PIP bisa meringankan beban perekonomian keluarganya.

Apalagi, saat ini, dalam waktu yang hampir bersamaan tahun ajaran baru, tentu saja, kami wali murid banyak pengeluaran untuk keperluan pendidikan anak yang seperti kami satu baru masuk kuliah di UNDARI, satu di SMA dan satu lagi masuk SD, ya lumayan pusing juga kami pak wartawan katanya ke awak media ini. 
“Terima kasih ya pak ketua DPRD Pariyanto atas dukunganya serta pedulinya yang telah membantu kami terkait PIP ini dan terima kasih kami yang sebesar besar kepada Bapak H. Alex indra lukman melalui beliau ini Telah meminta lansung ke ketua DPR RI aspirasinya,dalam memfasilitasi kami. Sehingga, bisa mengakses bantuan PIP melalui jalur aspirasi ketua DPR RI ibu puan maharani,” ujar wali murid pada awak media dengan nada senang dan bahagia. 

# Dimetri piliang
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto