Restocking Atau Penebaran Ikan Di Sungai, Babinsa Koramil 05/Pauh Serma Ilsupardi Turut Ambil Bagian

 


KAWASANSUMBAR.COM

Padang | ( Sumbar) Babinsa kelurahan pisang, Koramil 05/Pauh jajaran Kodim 0312/Padang, Serma Ilsupardi bersama Bhabinkamtibmas dan tokoh pemuda mengikuti kegiatan Penebaran Bibit Ikan sesuai surat edaran dari Menteri Perikanan dan Kelautan tentang Penebaran bibit ikan di perairan umum guna mengembalikan fungsi dan peran perairan umum sebagai ekosistem akuantik yang seimbang pada perairan tersebut maupun bagi manusia sebagai bahan pangan, bertempat di Perairan umum parak karambi kelurahan pisang, Kecamatan Pauh, Kota  Padang. Selasa (15/08/2023)

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Perwakilan Dinas Perhubungan Kelautan dan Perikanan Kota Padang  Kanit intel polsek Pauh, Seklur kelurahan pisang, Penyuluh Perikanan , ketua LPM, Ketua Pemuda dan masyarakat yang hadir kurang lebih sekitar 30 orang.

Babinsa kelurahan pisang Serma Ilsupardi mengatakan bahwasanya “Restocking atau penebaran ikan adalah salah satu upaya untuk melestarikan sumber daya ikan di wilayah Kota Padang khususnya di kelurahan pisang agar anak cucu kita masih bisa melihat ikan secara langsung di lingkungan sekitar dan bukan hanya mendengar dari cerita saja,” ucapnya.

Program ini adalah salah satu upaya menambah stock ikan tangkapan untuk di tebarkan di perairan umum yang di anggap telah mengalami penurunan stock akibat penangkapan berlebihan.

Adapun Ikan yang di tebar berasal dari Bantuan Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Padang dan jenis ikan yang di tebar jenis Ikan Nila dan ikan Gariang sebanyak 10.000 ekor, "Pungkasnya

#Babinsa | Adtara

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto