Babinsa Koramil 05 Pauh Serda Syahrizal Dampingi Warga Melakukan Screening Katarak

 


KAWASANSUMBAR.COM

Padang | ( Sumbar) Bertempat Aula SMAN 1 Padang, para Babinsa  jajaran Kodim 0312 /Padang mendampingi warga masyarakat yang sedang mengikuti screening bagi calon peserta operasi katarak gratis, Sabtu (09/09/2023).

Para Babinsa masing-masing wilayah bertanggungjawab untuk mendampingi warga masyarakat yang berasal dari wilayah binaan masing-masing.

Pendampingan ini dimulai dari sosialisasi tentang bahaya penyakit katarak kepada warga masyarakat dari rumah ke rumah, kemudian menghimbau warga untuk segera memeriksakan diri, , mengantar dan mendampingi warga masyarakat mulai berangkat dari rumah menuju aula SMAN 1 Padang sampai dengan selesai pemeriksaan mata dan kembali ke rumahnya masing-masing dengan selamat.

Salah satu perwakilan Babinsa dari Koramil 05/Pauh, Serda Syahrizal mengatakan bahwa para Babinsa benar-benar ikhlas membantu warga masyarakat. Para Babinsa merasa bangga ikut mengantar dan mendampingi warga masyarakat dalam pemeriksaan mata sebagai calon peserta operasi katarak gratis. Para pasien warga masyarakat yang menjalani pemeriksaan katarak, rata-rata sudah berusia lanjut, sehingga benar-benar membutuhkan pendampingan dengan penuh perhatian dan kesabaran dari para Babinsa.

Para Babinsa ini, nantinya juga akan mengantarkan dan mendampingi kembali warga masyarakat yang dinyatakan positif menderita katarak dan siap melaksanakan pemeriksaan lanjutan sampai dengan operasi katarak di Rumah Sakit Tentara (RST) Reksodiwiryo, " Pungkasnya. 

#Babinsa | Adtara.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto