Babinsa Koramil 05 Pauh Sertu Adrianto NDP Bantu Warga Perbaiki Saluran Drainase


 KAWASANSUMBAR.COM

Padang | ( Sumbar) Kehadiran dan kepedulian TNI untuk mengatasi kesulitan masyarakat melalui kegiatan Kemanunggalan TNI – Rakyat sangat dirasakan oleh warga masyarakat yang membutuhkan.

Hal tersebut terbukti dengan kepedulian Babinsa Koramil 05/Pauh  jajaran Kodim 0312/Padang  Sertu Adrianto NDP yang ikut terjun membantu warga memperbaiki saluran drainase yang berada di Jln Apel Raya  RT. 04 RW. 14 Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Kamis (14/09/2023).

Di saat kegiatan perbaikan berlangsung, Sertu Adrianto NDP mengatakan, Kehadirannya dalam kegiatan perbaikan saluran drainase merupakan salah satu tugas seorang Babinsa dalam membantu kesulitan warga desa binaan.

“Kegiatan ini dilakukan karena selama ini saluran drainase sudah rusak dan apabila kondisi hujan deras aliran air menggerus samping kiri kanan jalan sehingga mengakibatkan tembok samping rumah warga yang berbatasan dengan saluran drainase menjadi amblas,” terang Sertu Adrianto.

Dengan melihat kondisi inilah yang membuat dirinya selaku Babinsa ikut mendorong masyarakat di binaannya untuk bergotong royong melakukan perbaikan drainase tersebut.

“Sangat penting untuk segera melaksanakan perbaikan saluran drainase tersebut, sehingga diharapkan di musim penghujan nanti saluran drainase ini bisa berfungsi dengan baik,” ungkap Sertu Adrianto.

Kehadiran Babinsa di dalam perbaikan draniase tersebut memberikan semangat kepada warga masyarakat, agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama secara bergotong royong dalam membangun kemajuan desa binaan, "Pungkasnya.

#Babinsa | Adtara.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto