Babinsa Koramil 05 Pauh Sertu Taufit Hidayat Komsos Bersama Warga Dan Mitra Karib Di Wilayah Binaan

 


KAWASANSUMBAR.COM

Padang | ( Sumbar) Salah satu tugas pokok seorang Babinsa melakukan pembinaan kewilayahan,salah satu menjalin Komunikasi Sosial dengan warga binaannya dan juga pembinaan terhadap mitra karib, di Kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Senin (11/09/2023).

Seperti yang rutin dilakukan oleh Sertu Taufit Hidayat, Babinsa Koramil 05 Pauh jajaran Kodim 0312/Padang, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya dan juga mitra karib dalam rangka meningkatkan peran Apkowil guna mengetahui setiap perkembangan situasi yang terjadi di wilayah.

Sertu Taufit Hidayat mengungkapkan, kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaan dan anggota mitra karib,sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan ditengah tengah masyarakat sehingga tercipta kondisi keamanan yang kondusif, ini disampaikan Babinsa pada warga dan Mitra karib saat melakukan Komsos.

Menurut Sertu Taufit Hidayat  melalui kegiatan Komsos ini akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan dan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

"Dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah di desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,” ungkapnya.“

Apapun yang terjadi di desa binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” tutupnya.

#Babinsa | Adtara

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto