Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Apresiasi Bupati atas kerjasama proyek peningkatan infrastruktur PJU melalui skema KPBU.,

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Apresiasi Bupati atas kerjasama proyek peningkatan infrastruktur PJU melalui skema KPBU. (DHARMASRAYA), KAWASAN SUMBAR.COM -- Bupati Kabupaten Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, SE melaksanakan penandatangan perjanjian kerjasama proyek peningkatan infrastruktur penerangan jalan umum melalui skema Kerjasama antara Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU), di gedung Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah (LKPP), Jakarta, Selasa (19/09/2023).

Penandatangan ini melibatkan PT. Dharmasraya Kilau Abadi selaku badan usaha pelaksana, serta turut disaksikan Kepala LKPP, diwakili Direktur Pengembangan strategi dan Kebijakan pengadaan khusus, Shahandra Hanitiyo.

Dalam sambutannya, Sutan Riska mengemukakan, dengan jumlah penduduk yang terus bertambah dan sebaran lokasi yang begitu luas, infrastruktur untuk 3 mobilitas dan keamanan menjadi sangat penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Dijelaskan, infrastruktur jalan adalah salah satu yang sedang di genjot oleh pemerintah pusat dan daerah di wilayah Kabupaten Dharmasraya. Kondisi jalan yang baik harus diberi penerangan yang layak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Namun demikian untuk mewujudkan hal tersebut di butuhkan penganggaran pendanaan yang relatif besar, sedangkan kemampuan daerah dan pusat sangat terbatas. Maka peran swasta sangat di butuhkan untuk pendanaan pembangunan di daerah melalui skema KBPU,” ungkap Bupati yang menjabat Ketum APKASI itu.
Hal ini diapresiasi oleh ketua DPRD kabupaten Dharmasraya Pariyanto,SH bahwa penerangan adalah sebuah magnet pembangunan disamping infrastruktur.

“Saya senang sekali atas kepeduliannya serta berterima kasih kepada Bapak Bupati kita yang telah berupaya semaksimal mungkin untuk memajukan kabupaten yang kita cintai ini di segala bidang salah satunya ya ini,ini sangat luar biasa, Sebut waketum ADKASI ini.

Lanjut pariyanto katakan ke awak media ini saat di hubung lewat whatshap pribadinya, “Insyaa Allah dari pembangkit ini nanti, maka penerangan listrik akan terkoneksi keseluruh pelosok nagari di kabupaten Dharmasraya ,yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam melaksanakan aktifitasnya salah satunya ,penerangan jalan akan maksimal, Pertumbuhan ekonomi Masyarakat akan meningkat,dapat menghemat pengeluaran daerah melalui pajak penerangan jalan iya toh pungkas Pariyanto SH Caleg propinsi sumbar dapil 6 .


# Dimetri piliang
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto