Ketua DPRD Pariyanto SH pimpin rapat paripurna dalam Rangka dengarkan Nota penjelasan Bupati.

Ketua DPRD Pariyanto SH pimpin rapat paripurna dalam Rangka dengarkan Nota penjelasan Bupati. (DHARMASRAYA), KAWASAN SUMBAR. COM -- Perubahan APBD 2023, Bupati Dharmasraya sampaikan Nota Penjelasan Melalui Rapat Paripurna. DPRD Kabupaten Dharmasraya gelar rapat paripurna dalam rangka mendengarkan Nota Penjelasan Bupati Terkait Ranperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023. Penyampaian nota penjelasan bupati ini disampaikan langsung oleh Sutan Riska Tuanku Kerajaan dihadapan Pimpinan dan Anggota DPRD serta tamu undangan lainnya. Senin, 4/9/2023.
Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto,S.H serta didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Ir. H. Adi Gunawan,M.M dan Ade Sudarman,S.Pd. juga tampak hadir dalam sidang paripurna ini Sekretaris Daerah H. Adlisman,S.Sos,M.Si, Forkopimda, instansi vertikal. menjelaskan beberapa hal terkait perubahan APBD. Adapun penjelasan Bupati Dharmasraya tentang adanya perbedaan jumlah belanja daerah pada ranperda tentang perubahan APBD 2023 dengan hasil pembahasan perubahan KUA-PPAS. Selanjutnya, terdapat defisit atau sisa lebih pembiayaan anggaran daerah. Terakhir kebijakan pemerintahan daerah terhadap belanja daerah dalam penyusunan ranperda APBD 2023.

Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam rapat paripurna ini juga menjelaskan untuk meniadakan sisa belanja program atau kegiatan setelah dikurangi realisasi belanja sampai kondisi bulan Agustus 2023. Kemudian menetapkan tambahan belanja operasional OPD yang disesuaikan dengan kebutuhan minimal sampai akhir tahun 2023. Terakhir menetapkan anggaran belanja honorer pengelolaan keuangan dan pelaksanaan kegiatan menjadi enam bulan yang awalnya dianggarkan 11 (sebelas) bulan.
Penyampaian nota penjelasan bupati terkait perubahan APBD Kabupaten Dharmasraya ini memiliki tujuan untuk menyelesaikan permasalahan pembangunan yang berdampak langsung pada masyarakat. Optimalisasi target pendapatan daerah, efisiensi belanja daerah dan oenggunaan pembiayaan. Pencapaian target program dan kegiatan dengan kondisi pelaksanaan sampai pertengahan 2023 memerlukan optimalisasi realisasi yang akan dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan pembangunan.

#hms
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto