Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Koramil 05 Pauh Peltu Riswadi Zahar Komsos Bersama Tokoh Masyarakat

 


KAWASANSUMBAR.COM

Padang | ( Sumbar) Babinsa Koramil 05/Pauh, Kodim 0312/Padang melaksanakan Komsos bersama tokoh masyarakat yang dilakukan di Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji Kota Padang, Jumat (29/09/23).

Komsos merupakan salah satu dari 5 kemampuan teritorial yang merupakan tugas pokok Babinsa terhadap seluruh lapisan masyarakat, berinteraksi secara langsung sehingga mampu mengerti akan Kelurahan dan kesusahan warga masyarakat,bahwa TNI selalu menjadi tumpuan dan harapan masyarakat.

Kehadiran Babinsa ditengah-tengah rakyat merupakan suatu hal yang menjadi kewajiban yang merupakan salah satu tugas pokok dalam pembinaan wilayah dalam berinteraksi terhadap warga masyarakat keharusan yang harus dilakukan oleh setiap anggota TNI dalam mengimplementasikan 5 kemampuan teritorial dalam tugas sehari-hari.

Sebagai seorang Babinsa harus dapat beradaptasi terhadap lingkungan di wilayah binaan kehadiran Babinsa selalu di sambut baik oleh warga karena selalu memberi solusi,inovasi dan ide bagi kehidupan masyarakat disekelilingnya.

Dengan melakukan komsos secara langsung,akan berdampak positif terhadap warga dengan penuh keramahan tamahan yang dimulai dengan senyum, tegur sapa,sopan santun dan saling membantu sehingga pada saat warga sedang mengalami kesusahan maupun masalah.

Peltu Riswadi Zahar mengatakan,”dengan adanya Tegur sapa,sopan santun dan bersilaturahmi maka akan mendapat nilai positif dari warga sehingga mampu menjaga kekompakan dan kebersamaan bersama seluruh elemen masyarakat demi terwujudnya kemanunggalan antara TNI dan Rakyat, ” Pungkasnya. 

#Babinsa | Adtara

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto