Peduli pendidikan anak Nagari, Ketua DPRD Pariyanto SH Serahkan Beasiswa PIP.

Peduli pendidikan anak Nagari, Ketua DPRD Pariyanto SH Serahkan Beasiswa PIP. KAWASAN SUMBAR.COM (DHARMASRAYA) -- Peduli terhadap Dunia Pendidikan Anak-anak nagari sebagai generasi penerus bangsa, Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya sekaligus Wakil Ketua Umum Adkasi, Pariyanto SH pada hari ini telah menyerahkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP)  sebanyak 16 orang dari 1600 siswa/wi penerima program indonesia pintar untuk siswa/wi kabupaten Dharmasraya yang akan diserahkan segera,bantuan PIP ini melalui jalur aspirasi  dari ketua DPR RI Ibu.Hj.Puan Maharani nakshatra Kusyala yang salah satu upaya dan hasil lobi dari  Bapak H. Alex indra lukman ketua DPD PDI-Perjuangan propinsi Sumatera Barat. 

Penyerahan beasiswa PIP dilaksanakan di SMP Negeri 2 Timpeh,yang berlokasi di nagari Ranah palabi kecamatan Timpeh kabupaten Dharmasraya, jumat (15/9/23).
Beasiswa program indonesia pintar tahun 2023 ini diserahkan kepada wali siswa yang disaksikan lansung Kepala SML Negeri 2 Timpeh bersama para majelis guru. 

Pariyanto SH, pada kesempatan itu menyampaikan kepada awak media Kawasan sumbar.com, bahwa kegiatannya hari ini menyerahkan beasiswa PIP (program indonesia pintar) untuk tingkat SLTP sebanyak 16 orang dari 1600 siswa/wi dari berbagai tingkatan sekolah nantinya, dan berharap ini bisa membantu siswa dari keluarga kurang mampu untuk mendukung pendidikannya

“Pendidikan sangat penting. Karena warisan ilmu jauh lebih berharga dari pada warisan harta,” kata pariyanto SH yang juga Calegnya PDI-Perjuangan untuk propinsi Sumatera Barat Dapil 6 ini. 
Sebenarnya Dana Beasiwa PIP ini diusulkan oleh Bapak H. ALex indra Lukman S. Sos. MHP walau dia bukan anggota dewan DPR RI, dan ini wujud kepedulian kami ke dunia pendidikan terkhususnya bagi anak-anak nagari Yang juga. H Alex indra lukman yang juga ketua DPD PDI-Perjuangan propinsi Sumbar,telah Meminta kepada ibu puan maharani selaku ketua DPR RI yang berasal dari dapil jawa tengah sebanyak 1600 siswa/wi diranah cati nan tigo ini,Hari ini tadi kita telah serahkan kembali kepada anak-anak SMP negeri 2 sebanyak 16 siswa/wi. Mudah-mudahan Beasiswa PIP ini bisa membantu anak anak kita di dalam belajar dan meningkatkan SDM dan tentunya ini juga dapat membantu meringankan beban dari orang tua siswa,dan anak anak kita ini tetap bisa bersekolah secara layak. “Sebab mereka (pelajar) ini kelak akan menjadi pemimpin bangsa,” tutur pariyanto SH yang juga ketua umum Kormi Dharmasraya ini

Pada kegiatan tersebut Pariyanto juga sampaikan ke awak media kawasan sumbar.com bahwa
Pada kegiatan tersebut para wali siswa  ucapkan terima kasih kepada Bapak H. Alex indra lukman S. Sos. MHP yang telah membantu mengusulkan sebagai penerimah program ini. 
Di tempat yang sama salah satu wali siswa  saat dihubungi awak media ini ,katakan bahwa anaknya sebagai salah satu siswa penerima beasiswa PIP di SMP 2 Timpeh Kecamatan Timpeh kabupaten Dharmasraya propinsi sumatera barat ini mengucap syukur. Sebab beasiswa PIP bisa meringankan beban perekonomian keluarganya.

Apalagi, saat ini, dalam waktu yang hampir bersamaan tahun ajaran baru, tentu saja, kami wali murid banyak pengeluaran untuk keperluan pendidikan anak yang seperti kami ini yang punya anak. Empat orang yang satu baru masuk kuliah di UNDARI, satu di SMK dan satu lagi masuk SD,dan sibungsu masuk PAUD ya lumayan pusing juga kami pak wartawan katanya ke awak media ini. 

“Terima kasih pak ketua atas Kepeduliannya serta dukunganya  yang telah membantu kami terkait PIP ini dan terima kasih kami yang sebesar besar kepada Bapak H. Alex indra lukman melalui beliau ini Telah meminta lansung ke ketua DPR RI aspirasinya,dalam memfasilitasi kami. Sehingga, bisa mengakses bantuan PIP melalui jalur aspirasi ketua DPR RI ibu puan maharani,” ujar wali murid pada awak media ini. 



# Dimetri piliang
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto